Tips Menghilangkan Bau Durian di Mulut

Tips Menghilangkan Bau Durian di Mulut, Para pecinta durian setelah kita mengkonsumsi durian maka aroma durian dapat melekat pada mulut dan tangan walau sudah berkumur dan mencuci tangan. Rasa enek juga dapat muncul setelah makan durian berlebihan.

Tips Menghilangkan Bau Durian di Mulut

Tips untuk menghilangkan bau durian di mulut dan tangan tanpa harus menggunakan obat anti bau mulut atau semacamnya. Begitu pula untuk beberapa tips lainnya seperti menghilangkan rasa enek, dan sakit perut setelah makan durian.

Bau durian dihilangkan dengan kulit durian

Tips Menghilangkan Bau Durian di Mulut

Bau durian yang menyengat yang tertinggal di mulut atau di tangan sesaat setelah makan durian dapat dihilangkan dengan menggunakan kulit durian. Setelah buah dimakan, akan terlihat bekas tempat buah yang berbentuk cekungan. Bagian ini kemudian kita beri isi dengan air kemudian air tersebut dapat digunakan untuk berkumur-kumur atau mencuci tangan yang berbau.

Caranya dengan mengalirkan air kran ke bagian cekung durian dan tangan kita berada di posisi bagian bawah terus cuci tangan dengan air yang mengalir melalui cekungan kulit durian itu atau bisa juga dengan cara mengisi air nya di bagian cekung kulit durian terus kita gosokkan jari tangan kita kedalam air di cekungkan kulit durian itu, tidak perlu memakai sabun. Dipastikan aroma akan hilang. Dan kalau untuk menghilangkan bau di mulut kita bisa kumur-kumur pakai air langsung minum dari cekungan kulit durian itu. Minum air dari cekungan kulit Durian juga bisa menghilangkan panas dalam.

 

Makan buah segar setelah makan durian

Tips Menghilangkan Bau Durian di Mulut

Memakan buah segar setelah makan durian akan menghilangkan rasa enek di perut. Selain itu kesegaran buah juga memberikan penetral rasa bagi aroma durian. Seperti buah manggis salah satunya.

 

Minum Air Putih

 

Jangan minum-minuman bersoda atau minuman lain yang memiliki kadar kimiawi tertentu seperti air kopi, atau minuman beralkohol. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Sehingga dianjurkan untuk meminum air putih saja.

 

Minum Air Garam

Selain menghilangkan bau durian air garam juga dapat berguna untuk mencegah panas dalam akibat terlalu banyak mengkonsumsi durian. Kandungan yodium dalam garam dapat menetralkan panas dari mengkonsumsi durian.