Tanaman Penyegar udara yang ada disekitar kita

Tanaman Penyegar udara yang ada disekitar kita

Tanaman Penyegar udara yang ada disekitar kita – sekarang ini mendapatkan udara yang segar tentulah sangat sulit, apalagi kita yang hidup dikota yang banyak sekali polusi udara dari kendaraan yang kita pakai dan polusi udara dari pabrik-pabrik dikota yang kita tinggalin.
tentu kita sangat mendambakan bisa menghirup udara seger seperti kita berada di gunung, pantai atau kondisi udara setelah selesai hujan. seiring perkembangan jaman bisa saja menghirup udara segar akan menjadi suatu komoditi ekonomi atau dengan kata lain udara segar akan diperjual belikan,mungkin saja?..
sebelum itu terjadi, kami akan membahas beberapa tanaman yang ada disekitar kita. mungkin selama ini kita tahu keberadaannya tapi belum paham fungsi lain dari tanaman tersebut. oleh karena itu mari kita bahas satu-persatu :

1. Lidah Buaya
lidah buaya bagi sebagian masyarakat dikenal khasiatnya untuk kesuburan rambut, atau diduat menjadi minuman kesehatan yang menyegarkan.Dari khasiat yang terkandung didalam lidah buaya, ternyata lidah buaya disinyalir mampu menyerap polutan diudara dan berbagai bahan kimia lainnya didalam udara.
kita bisa menanam lidah buaya didalam pot mini, cocok sekali ditaruh diruang tamu atau kamar tidur. selain memperindah ruangan tanaman ini memberikan kesejukkan dan kesegaran bagi penghuninya.

2. Sirih Gading
sirih jenis mempunyai corak gading yang menarik, salah satu tanaman hias ini akan terlihat sangat cantik apabila ditanam pada pot. tanaman ini bisa ditaruh dekat jendela atau didalam kamar mandi, tumbuhan ini akan membersihkan disekitar tempat atau ruangan dimana tumbuhan ini diletakkan.

3. Beringin
tumbuhan yang satu ini, terkenal karena mitos yang sering disematkan sebagai pohon yang angker. pada penelitian yang dilakukan oleh Badan antariksa NASA menyimpulkan bahwa tanaman bisa membersihkan udara dari polutan-polutan yang ada diudara. tanaman ini bisa ditanam didalam pot atau sering dijadikan tanaman hias seperti bonsai, ternyata dibalik mitosnya tanaman tersebut mempunyai manfaat untuk memberikan udara segar yang kita butuhkan.

4. evergreen cina
tumbuhan di indonesia yang lebih dikenal dengan sebutan “Sri Rejeki” ini ternyata mempunyai manfaat lebih selain tanaman hias. tumbuhan ini bisa menghasilkan udara bersih yang kita butuhkan.
demikian tanaman / tumbuhan yang ada disekitar kita, yang tanpa sadar ternyata mempunyai kemampuan untuk meyerap racun dan polutan berbahaya yang terdapat diudara yang kita hirup. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadikan hidup kita semakin sehat.

You May Also Like