Si Ungu Trend Sehat

Si Ungu Trend Sehat

 

  1. Kubis ungu

Si Ungu Trend Sehat

Tingginya kandungan vitamin K dan Antosianin yang ada di sayuran ini sehingga sayuran ini sangat bagus untuk makanan otak anda untuk meninggkatkan kesehatan mental dan meningkatkan konsentrasi. Membantu anda mengurangi berat badan anda, bagi anda yang seang melakukan diet , kol ini sangat bagus untuk mendukung program diet anda, kol ungu hanya mengandung 33 kalori , disamping itu, sayuran ini juga sangat tinggi serat nya sehingga sangat cocok untuk anda yang sedang melakukan program diet. Kol ungu menyimpan vitamin C tinggi, yang berfungsi sebagai antioksidan antioksidan. Karena itu rutin makan kol ungu baik bagi kesehatan kulit.

 

  1. Bayam ungu

Si Ungu Trend Sehat

Bayam merah terbukti rendah akan kalori tinggi akan kandungan berbagai mineral yang sangat berguna untuk tubuh. Selain itu, bayam merah yang masih segar dapat mengandung vitamin C dan vitamin A yang sangat tinggi. Bayam ungu sudah lama dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan dan berkhasiat sebagai pelancar air seni, obat diare dan sakit kepala hingga anemia. Kandungan yang ada di dalam bayam ungu juga bisa bermanfaat untuk menyembuhkan gangguan atau masalah pada ginjal. Bayam ungu sudah terbukti dapat membersihkan ginjal dan mengembalikan fungsi ginjal seperti sedia kala.

 

  1. Kentang ungu

Si Ungu Trend Sehat

Mengkonsumsi kentang ungu seporsi sehari dapat menurunkan tekanan darah sebesar sekitar 4 persen tanpa meningkatkan berat badan. Kentang ungu adalah sumber vitamin C dan kalium, dan jika mengonsumsinya beserta kulitnya, maka akan dapat menambahkan lebih banyak serat dalam diet sehari-hari. Mengonsumsi kentang ungu bersama dengan kulitnya adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan antioksidan yang paling efektif. Orang Amerika rata-rata makan sekitar porsi sedang kentang sehari. Menurut penelitian, 2 porsi kentang ungu sehari dapat menurunkan tekanan darah, tanpa menyebabkan tekanan darah. Selain itu kentang ungu juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung, seperti yang diulas dalam Times Of India. Ini adalah studi pertama yang dilakukan untuk mengetahui kandungan dan khasiat dalam kentang ungu, terutama pada tekanan darah.

 

  1. Anggur Ungu

Si Ungu Trend Sehat

Berdasarkan data, buah anggur ungu diketahui sebagai sumber kalsium yang cukup baik. Setiap 1 cangir porsi buah ini mengandung sekitar 13 mg kalsium. Selain itu anggur ungu juga mengandung 9 mg fosfor serta 1 mg vitamin C dan tiamin untuk setiap 1 cangkir porsinya. Penting untuk dicatat bahwa anda tidak perlu kuatir dengan kandungan sodium ketika mengkonsumsi buah ini. Anggur ungu hanya mengandung sekitar 2 mg sodium untuk setiap 1 cangkir porsinya. senyawa yang terdapat dalam buah anggur ini juga mampu melancarkan aliran darah dalam arteri sehingga mekanisme ini bisa mengurangi resiko serangan jantung. Khasiat buah anggur juga bisa mengeluarkan radikal bebas karena anti oksidan yang terkandung di dalamnya, selain itu juga bisa membuat awet muda karena minyak biji buah anggur ini bisa menghilangkan kerutan di wajah jadi selain untuk kesehatan khasiat buah anggur ini juga bisa untuk kecantikan .