Si Hijau yang Baik untuk Diet

Si Hijau yang Baik untuk Diet, Secara umum semua sayuran dan buah baik untuk diet, termasuk yang tinggi kalori maupun yang rendah kalori. Disini kita akan membahas si hijau yan rendah kalori saja karena sifatnya yang mudah untuk di konsumsi kapan saja kita inginkan.

Si Hijau yang Baik untuk Diet

  • Brokoli

Brokoli (Brassica oleracea L. Kelompok Italica) adalah tanaman sayuran yang termasuk dalam suku kubis-kubisan atau Brassicaceae. Brokoli berasal dari daerah Laut Tengah dan sudah sejak masa Yunani Kuno dibudidayakan. Sayuran ini masuk ke Indonesia belum lama (sekitar 1970-an) dan kini cukup populer sebagai bahan pangan. Selain itu brokoli juga terkenal dengan istilah sayuran penangkal kanker, brokoli juga merupakan sayur yang baik untuk diet. Pasalnya brokoli mengandung 40% protein dan 60% karbohidrat kompleks yang baik bagi tubuh. Karbohidrat kompleks berbeda dengan karbohidrat biasa, karena dapat membantu menurunkan berat badan, selain itu juga baik untuk pencernaan. Serat yang dikandung brokoli pun membuat rasa kenyang tertahan lebih lama. Selain itu, brokoli juga mengandung antioksidan, kalsium, selenium, magnesium, zat besi dan thiamin yang berguna bagi kesehatan tubuh.

Si Hijau yang Baik untuk Diet

  • Bayam

Bayam (Amaranthus spp.) merupakan tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Tumbuhan ini berasal dari Amerika tropik namun sekarang tersebar ke seluruh dunia. Tumbuhan ini dikenal sebagai sayuran sumber zat besi yang penting. Bayam, yang merupakan salah satu sayuran terbaik untuk diet. Bayam memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dibandingkan dengan sayuran lain. Selama ini serat kita kenal berguna untuk memperlancar pencernaan, yang tentunya berguna untuk diet, namun sebenarnya serat juga memiliki manfaat luar biasa lainnya untuk menurunkan berat badan, yaitu mampu mengurangi timbunan air dalam tubuh. Penumpukan air dalam tubuh adalah salah satu penyebab kenaikan berat badan.

Si Hijau yang Baik untuk Diet

  • Jeruk Lemon

Jeruk lemon dikenal kaya manfaatsalah satunya untuk diet. Pada umum nya jeruk lemon yang dikenal ada dua yaitu jeruk lemon impor dan jeruk lemon local. Bedannya jeruk lemon kuning adalah jeru lemon impor dan yang akan kita bahas yaitu jeruk lemon local yang berwarna hijau. Buah lemon hijau bermanfaat untuk detoksifikasi dan juga memperlancar peredaran darah. Selain itu juga dapat membersihkan kolesterol jahat di dalam tubuh dan memperlancar pencernaan, sehingga dapat menurunkan berat badan dengan sehat. Hal ini dikarenakan dalam jeruk lemon terdapat 88% vitamin C sehingga dapat membantu proses pembakaran kalori.

Si Hijau yang Baik untuk Diet

  • Apel Hijau

Buah apel hijau umumnya adalah yang banyak dibudidayakan didaerah lokal, seperti dari daerah penghasil apel yaitu Kota Malang dan Batu. Apel hijau sangat rendah kalori, sehingga merupakan pilihan buah yang sangat baik untuk manajemen berat badan 1 cangkir apel hijau iris hanya menyediakan 63 kalori. Apel hijau juga mempunyai serat yang tinggi sehingga akan membantu Anda supaya merasa kenyang lebih lama.

Demikian Informasi Unik Si Hijau yang Baik untuk Diet