Sering terbangun di malam hari, ini yang terjadi pada tubuh anda

Sering terbangun di malam hari, ini yang terjadi pada tubuh anda

Sering terbangun di malam hari, ini yang terjadi pada tubuh anda
Sering terbangun dari tidur anda di malam hari, hal ini merupakan suatu cara atau pertanda yan ditunjukkan tubuh kepada kita. Kadang kita kurang paham apa yang tunjukkan tubuh, maka dari itu kita akan membahas beberapa pertanda dari tubuh tersebut.

1. Susah tidur pada jam 21.00 : 23.00; berarti anda belum melepaskan ketengangan pada hari itu.
Pada jam-jam ini, sistem endokrin tubuh sedang melakukan penyeimbangan dan enzim tubuh sedang diperbarui. Cobalah melakukan relaksasi atau meditasi agar pikiranmu tenang dan memungkinkan untuk dibawa tidur. Peregangan sederhana juga bisa kamu lakukan sebagai alternatifnya.

2. Terbangun jam 23.00 : 01.00; kamu belumbisa memaafkan diri atas kesalahan yang diperbuat.
pada waktu ini tubuh bekerja untuk memecah semua lemak yang kamu konsumsi sepanjang hari itu. Waktunya untuk menyimpan energi yang sangat aktif untuk hari berikutnya. Cobalah untuk belajar mengampuni kesalahan orang lain dan menerima bahwa kamu juga pernah melakukan kesalahan.

3. Terbangun 01.00 : 03.00: kamu sedang menyimpan amarah, frustasi dan energi negatif lainnya.
Periode waktu ini terhubung ke organ hati. Hati sedang melakukan tugasnya untuk proses detoksifikasi racun dan pembaruan sel-sel di dalam tubuh. Bangun dan minumlah segelas tinggi air dingin, lalu cobalah untuk berdamai dengan kemarahanmu.

4. Terbangun 03.00 – 05.00; berhubungan dengan kepedihan, perasaan tertekan dan kedukaan.
Jam-jam ini adalah waktu ketika paru-paru sedang melakukan perbaikan dan oksigen sedang banyak-banyaknya diproduksi. Inilah sebabnya di jam-jam ini kamu yang mendapat pertanda akan terbangun dan batuk-batuk secara nggak sengaja. Pastikan tubuhmu cukup hangat pada saat tidur. Selain itu, menenangkan diri dan belajar mengikhlaskan juga menjadi solusi untuk mengurangi kesedihan yang kamu alami.

5. Terbangun 05.00 -07.00: Kamu sedang merasa kurang puas dengan apa yang telah kamu lakukan sepanjang hari.
Ini adalah jamnya usus besar untuk membuang racun-racun dalam tubuh yang telah dipecah sebelumnya oleh organ lain. Jangan heran kalau di jam-jam ini kamu merasa ingin buang air besar. Ini normal. Setelah kamu terbangun, cobalah untuk tetap berbaring dan meregangkan tubuh sejenak, pergilah ke kamar mandi untuk buang air sembari menenangkan tubuhmu.

Itulah tanda tubuh memberikan tanda bagi kita apabila ada hal yang mengganggu yang selama ini tidak kita sadari. semoga bermanfaat bagi kesehatan anda