Sekilas Info mengenai Backpacker

Sekilas Info mengenai Backpacker
Sekilas Info mengenai Backpacker – Bacpacker merupakan istilah yang secara historis ditunjukkan untuk suatu perjalanan murah baik perjalana nasional atau internasional.
backpacker ditujukan bagi wisatawan dengan menggunakan ransel besar atau backpack dengan tujuan memudahkan dalam mobilitasnya.
meskipun tidak ada jawaban pasti mengenai asal-usul backpaker, apabila ditarik kesamaannya seperti ke jaman hippie tahun 1960-an dan 70-an yang mana kaum hippie hidupnya selalu berpindah-pindah sehingga apa yang mereka bawa pun selalu praktis disesuaikan dengan mobilitas mereka yang tidak selalu menetap disuatu tempat dengan waktu yang tidak lama.

Backpacker cenderung identik dengan seseorang selalu berjalan kaki atau naik transportasi umum, menginap dihotel murah/penginapan murah/ rumah penduduk
Giovan Francesco Gamelli Careri adalah orang pertama yang menjadi backpacker pertama didunia, Giovan adalah seorang warga Italia yang bekerja di sebuah pengadilan. merasa tidak puas dengan kehidupannya dan terpicu dengan rasa ingin tahu yang besar. pada tahun 1963 Giovan menyebrangi samudera pasifik dari Manila menuju Acapulco, dan menjejakkan kakinya di amerika Selatan dan Asia Utara. perjalanan tersebut memakan waktu lima tahun dan 254 hari. perjalanan Giovan menjadi legenda dan terus menginspirasi para travelers untuk memanggul ransel mereka dan menjelahi dunia.

Dijaman sekarang Perubahan teknologi yang cukup pesat saat ini, membawa kontribusi terhadap perubahan gaya backpacking. backpacker tidak berpergian dengan membawa peralatan elektronik seperti laptop, kamera karena mencegah terjadi tindak kriminal.

Apabila anda akan melakukan perjalanan sebagai seorang backpacker kami sarankan untuk mempersiapkan diri dan modal,rencanakan perjalanan matang.jangan sampai perjalanan backpacker anda menjadi sia-sia karena kendala dilapangan yang tidak terprediksi oleh anda.

Menjadi seorang backpacker bukanlah hal yang mudah, karena menjadi seorang harus terus melakukan pendekatan pada penduduk sekitar, mengenal budaya atau adat dan memahami porsi-porsi seorang yang datang ke tempat yang baru dan kita dianggap asing. begitu juga tentang lingkungan atau alam, seorang backpacker juga harus paham tempat dan porsinya seperti tempat wisata, cagar alam, taman nasional, agar cinta terhdapa lingkungan tetap tertanam. bagi seorang backpacker pengalaman dijalan merupakan suatu perjalan hidup dan seorang backpacker selalu menumbuhkan cinta akan kehidupan,sosial dan lingkungan hidup.