Sarapan Sehat di pagi hari

Sarapan Sehat di pagi hari

Sarapan Sehat di pagi hari
Makanan merupakan kebutuhan dasar dan terpenting bagi manusia, makanan selalu kita santap di pagi, siang maupun malam hari. disini kita akan membahas mengenai makanan yang dikonsumsi di pagi hari yaitu sarapan. dalam mengawali suatu hari kita pasti memerlukan sarapan, karena sarapan berpengaruh terhadap kualitas kerja dan berpengaruh dalam kegiatan sehari.
Seringkali terjadi gangguan kesehatan apabila kita tidak sarapan atau jarang sekali sarapan. dan banyak punya alasan yang membuat kita tidak sarapan. Sarapan tidak harus dalam bentuk makanan berat, namun sarapan bisa dengan menu makanan yang ringan dan mudah dikonsumsi tapi mengabaikan unsur gizi yang terkandung dalam sarapan tersebut.

Buah Semangka
Mengkonsumsi buah semangka di pagi hari kebanyakan orang akan beranggapan akan menimbulkan gangguan pencernaan. Namun, apabila mengkonsumsi buah semangka sebagai makanan pencuci mulut mungkin dapat dicoba. Sebab, buah semangka mengandung air yang sangat banyak, sehingga dapat dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan cairan di pagi hari.

Buah Melon
Rasanya yang lezat dan renyah membuat buah melon cocok dikonsumsi saat sarapan. Seperti halnya buah semangka, buah melon ternyata juga tinggi akan kandungan airnya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan cairan di pagi hari. Buah melon ternyata terdapat pula kandungan vitamin A dan vitamin C yang baik bagi kesehatan.

Telur
Telur sering dijadikan menu sarapan yang mudah dibuat dan menyehatkan. Cukup dengan memasaknya menjadi dadar atau omelet, lalu dinikmati sebagai isian roti dan ditemani segelas susu merupakan hidangan sarapan yang bernilai gizi tinggi dan bertahan lebih lama.

Strawberry
Buah strawberry dapat dijadikan menu sarapan yang menyehatkan. Sebab, dalam buah strawberry terdapat kandungan antioksidan, asam folat, serat dan vitamin C yang baik bagi kesehatan. Namun mengkonsumsi buah strawberry di pagi hari tidak disarankan bagi seseorang yang memiliki kadar asam lambung tinggi sebab dapat mengganggu sistem pencernaan.

Buah Pisang
Buah pisang dapat dijadikan menu makanan pagi yang menyehatkan dan praktis. Mengkonsumsi pisang saat serapan memang cukup dianjurkan. Sebab, buah pisang mudah didapat dan mudah disimpan serta rasanya yang lezat, bertekstur lembut, kemudian tinggi kandungan karbohidrat dan potassium yang bermanfaat untuk memberikan rasa kenyang lebih lama serta dapat pula mencegah hipertensi.

Itulah beberapa makanan yang bisa dijadikan sarapan sehat anda dipagi hari. Selamat mencoba.

You May Also Like