Pertajam ingatan kamu dengan cara seperti ini

Pertajam ingatan kamu dengan cara seperti ini

Pertajam ingatan kamu dengan cara seperti ini
Seiring bertambahnya usia akan mengurangi daya ingat kita, namun kadang umur tidak selamanya menjadi patokan. Ada beberapa faktor yang ternyata berperan mengurangi daya ingat kita. Faktor-faktor apa saja, mari kita bahas satu persatu.
1. Kurang mengkonsumsi makanan sehat
apa bila daya ingat anda menurun sehingga sering lupa, mungkin faktornya adalah kurang asupan nutrisi yang masuk ke tubuh. perbanyak makan sayur-sayuran, salah satunya adalah brokoli. Brokoli kaya akan antioksidan yang dapat melindungi dan membantu pertumbuhan sel-sel otak, selain itu konsumsi ikan salmon yang mengandung omega 3 yang tinggi dapat mempertajam memori juga, konsumsi telur, kubis,dan stroberi juga membantu untuk menjaga daya ingat.
2. Istirahat yang cukup
dengan tidur atau istirahat yang cukup membantu untuk meningkatkan daya ingat kita. karena ketika kita tidur otak pun beristirahat.
3. Berorganisasi dan banyak membaca bisa meningkatkan kenerja otak
membaca dan berorganisasi merupakan cara terbaik untuk melatih kinerja otak, sebab ketika kamu berorganisai, kamu diharuskan bersosialisasi dengan orang lain dan dihadapakan untuk memecahkan permasalahan.
4. Beraktivitas fisik dan permainan mengasah otak
olah raga seperti jogging,gym atau berlari merangsang pertumbuhan otak dan sel sarafuntuk bekerja dengan baik, sama hal dengan games yang ada di HP atau komputer yang bertujuan untuk mengasah daya ingat.
5. Banyak minum air putih
apabila anda kurang minum air putih akan mengakibat dehidrasi akan berdampak pada pada energi mentalmu yang berujung pada masalah memori atau daya ingat.
6. Membuat catatan kecil atau notes
bagi yang mengalami kurang daya ingat wajib mencatat agenda apa saja yang wajib di selesaikan.
7. Banyak bersosialisasi
banyak melakukan interaksi dengan orang lain menambah sesuatu yang baru dalam diri anda. dengan demikian anda akan terhindar dari stres sebab stres menurunkan daya ingat kita.
Demikian beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk bisa mencegah dan mengatasi masalah daya ingat yang menurun atau berkurang.  Semakin anda hidup sehat semakin sehat pula fisik dn mental anda.

You May Also Like