Penjelasan Ilmiah mengenai 5 penyakit Khas di Indonesia

Penjelasan Ilmiah mengenai 5 penyakit Khas di Indonesia

Penjelasan Ilmiah mengenai 5 penyakit Khas di Indonesia
Dalam kehidupan masyarakat Indonesia, sering kita jumpai dan dengar beberapa penyakit khas Indonesia, penyakit-penyakit tersebut bagi negara lain terdengar sangat asing, namun dari beberapa penyakit tersebut ternyata secara medis ada penjelasannya. perlu kita mengerti bahwa penyakit tersebut bukan karena kebiasaan atau karena makhluk halus,….kita lihat penjelasan dibawah ini.
1. Bintitan
merupakan penyakit pada kelopak mata bagian dalam maupu luar yang ditumbuhi oleh bisul. pemyakit menurut masyarakat Indonesia diakibatkan karena terselau sering mengintip orang mandi. Secara medis ada penjelasan secara ilmiah yang dapat menjelaskan penyakit tersebut. Penyebab Utama terjadinya kondisi tersebut adalah bakteri Stafilokokus yang biasanya hidup pada kulit manusia tanpa menyebabkan penyakit, namun akan bermasalah apabila jika kita menyentuh mata dengan tangan yang kotor. Atau menggunakan kosmetik yang sudah kadaluarsa, lensa kontak.
2. Masuk angin
Penyakit yang ada hanya di kehidupan Indonesia, dalam istilah medis tidak ada namanya penyakit ini. dalam istilah kedoteran dan medis penyakit ini didefinisikan sebagai rasa “nggak enak badan”.
3. Panas dalam
keluhan sering dijumpai karena munculnya sariawan, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, diare, badan terasa mengeluarkan panas dsb. namun pada dasarnya sakit disebabkan karena tubuh kekurangan vitamin C.
4. Ketindihan saat tidur
menurut kita ketindihan itu terjadi karean ulah makhluk halus yang mengganggu kita pada saat kita tidur, yang mengakibatkan kita merasa sesak napas, badan sulit bergerak, serta halusinasi. Secara medis menjelaskan bahwa kejadian adalah penyakit Sleep Paralysis alias tidur lumpuh, dimana tubuh tidak bisa bergerak dan serasa lumpuh.
5. Angin duduk
angin duduk dalam istilah medis adalah Angina merupakan sebuah kondisi yang ditandai dengan nyeri pada dada akibat otot-otot jantung kurang mendapat pasokan darah karena adanya penyempitan atau pengerasan pada pembuluh darah. jadi pada dasarnya angin duduk adalah penyakit Jantung. Beberapa faktor yang menyebabkan angina antara lain seperti hipertensi, stres, obesitas, merokok, kurang berolahraga, punya riwayat penyakit jantung, kolesterol, diabetes, atau bertambahnya usia.

Dalam artikel ini kami mengajak anda untuk lebih memahami masalah kesehatan yang mungkin saja kurang pemahaman dan pengetahuan, semoga info ini bermanfaat bagi anda.

You May Also Like