Pekerjaan Yang Paling Aneh Dan Unik

Pekerjaan Yang Paling Aneh Dan Unik

Jika pada umumnya orang-orang bekerja menjadi pedagang, petani, guru, karyawan kantoran maupun pengusaha. Tapi ada beberapa orang yang memiliki pekerjaan paling aneh, dan tak lazim.

1. Penguji Tempat Tidur Esklusif

Pekerjaan Paling Aneh yang pertama ialah Penguji Tempat Tidur Mewah, ya memang kedengaran aneh jika kita belum mengetahuinya. Tidur tapi dibayar, enak banget kan. Ya, itu merupakan pekerjaan dari seorang Mahasiswa di Universitas Birmingham yang bernama Roisin Madigan. Ia bekerja dengan sebuah perusahaan Survey Tidur dengan gaji ₤1,000 selama 1 bulan. Roisin mulai bekerja pada jam 10.00 sampai 18.000 di tempat tidur, lalu ia diwajibkan memberikan testimoni untuk tingkat kenyamanan tidur dimalam hari pada tempat tidur yang sedang ia uji. Aneh bukan, cuman tidur tapi dibayar.

2. Pencicip Anggur Profesional

Pekerjaan aneh yang kedua ialah Pencicip Anggur Profesional. Seseorang yang bernama Hardy Wallace asal Atlanta melakoni pekerjaan yang terbilang cukup aneh, ya perkerjaanya itu adalah untuk mencicipi rasa anggur pada sebuah perusaahn kilang anggur lalu membagikan pengalaman yang ia rasakan di Internet. Ia memperoleh gaji $10.000 dengan masa kontrak 6 bulan.

3. Pencicip Permen

Pekerjaan yang satu ini tak kalah unik, seorang pelajar yang bernama Harry Willsher yang baru berumur 12 tahun mendapatkan pekerjaan untuk mencicipi resep utama dari sebuah pabrik permen.

4. Penguji Game World of WarCraft

Penguji game ini juga termasuk pekerjaan yang aneh, namun juga menarik. Pekerjaan ini di keluarkan oleh pengembang dari Game World of Warcraft. Jika anda bisa bermain game ini dengan lihai, dan mampu mendapatkan 200 gold dalam kurung waktu 1 jam, serta dapat mencapai level 80 selama 2 minggu. Maka anda berhak atas pekerjaan paling aneh yang satu ini.

5. Pengambil Foto untuk Google Map dengan Sepeda

Kedengaran yang cukup aneh mungkin untuk bidang pekerjaan yang satu ini. Anda tahu kan perusaaan raksasa Internet Google? Google pernah mempekerjakan 2 orang untuk berkeliling kota Perancis dengan bersepeda. Tak hanya bersepeda saja, 2 orang tersebut membawa sebuah alat yang akan merekam dan memfoto setiap jalan yang dilewatinya untuk keperluan membuat gambar tiga dimensi Google Street’s View.

6. Penguji Bau Ketiak

Orang-orang yang bekerja di bidang ini adalah mereka yang mengklaim bahwa hidungnya lebih peka dari kebanyakan manusia lain. Jika Anda berpikir bahwa pekerjaan ini hanya sebuah pekerjaan yang sederhana, Anda benar. Karena memang untuk bekerja di bidang ini Anda hanya memerlukan hidung yang peka, yang rasanya hampir semua orang juga punya.

7. Penyelam Bola Golf

Golf adalah salah satu olahraga yang paling tidak mendekati kategori olahraga. Bagaimana tidak, para pemain golf hanya memukul dengan tongkat, dan berpindah dari satu posisi ke posisi lain pun masih menggunakan kendaraan. Tapi untungnya olahraga ini hanyalah mainan mereka-mereka yang berdompet tebal. Jadinya, banyak sekali pekerjaan-pekerjaan lain di tempat permainan golf yang sebenarnya kurang begitu dibutuhkan.

Salah satu pekerjaan aneh yang tersedia di tempat permainan golf adalah penyelam bola. Saking malasnya para pemain golf ini, pada setiap tempat permainan golf mereka memperkerjakan orang-orang yang memang khusus ditugaskan sebagai penyelam bola golf. Tugas mereka tidak banyak, mereka hanya diperlukan saat bola golf masuk ke dalam danau-danau dan kolam-kolam yang menghiasai lapangan golf. Bola-bola yang kemudian sudah tercemplung ke dalam danau-danau dan kolam ini akan dijual kembali.

8. Penguji Makanan Hewan

Berbeda dengan kebanyakan orang di Indonesia yang menunjukkan cinta mereka kepada binatang peliharaan dengan tendangan, orang-orang di Eropa dan Amerika sangat perduli pada peliharaan mereka, bahkan hingga ke rasa setiap makanan yang mereka berikan. Sayangnya, tidak ada binatang peliharaan yang bisa melaporkan rasa setiap makanan hewan dan mengomentarinya seperti Pak Bondan Winarno saat mengomentari masakan. Karena itu mereka merasa perlu untuk mempekerjakan orang-orang yang khusus bertugas untuk mencicipi produk-produk makanan hewan sebelum diluncurkan di pasaran.

9. Tukang Tidur Profesional

Jika saja Si Kabayan hidup di zaman sekarang, mungkin ia bisa memaksimalkan kemalasannya untuk meraup uang. Karena saat ini sudah hadir pekerjaan sebagai seorang tukang tidur profesional. Ya, tugas mereka tidak lebih dan tidak kurang adalah tidur. Siapa yang bisa menolak ketika ditawarkan bayaran hanya untuk tidur? Tentu saja tidak ada. Tapi walaupun pekerjaan ini memang kedengaran mudah, sebenarnya menjadi tukang tidur profesional tidak semudah yang Anda bayangkan.

10. Pengendus Tisu Toilet

Orang Indonesia memang tidak pernah suka yang ribet-ribet. Untuk kebanyakan orang Indonesia, tisu toilet tidak begitu sering digunakan di kamar mandi. Untuk kamar mandi orang Indonesia, kita paling tidak hanya butuh gayung dan bak air bersih saja. Berbeda halnya dengan orang-orang di Eropa dan Amerka. Tisu toilet adalah hal serius bagi mereka untuk menjamin kebersihan mereka saat keluar dari kamar mandi.