Museum unik di Indoesia

Museum unik di Indoesia

Museum unik di Indoesia
Selain di luar negeri yang memiliki museum unik, di Indonesia juga memiliki beberapa museum yang memamerkan barang yang bersifat unik dan mempunyai nilai sejarah. Museum ini sekarang sudah menjadi tujuan pariwisata pedidikan buat masyarakat…yuk kita intip museum apa saja yang unik di Indonesia :
1. Museum seni Agung Rai, Bali
Museum yang dibangung dilahan yang kontur tanahnya naik turun, serta memiliki nuansa alam yang khas Ubud, dikenal sebagai museum ini adalah museum seni terbaik di Indonesia. Museum ini merupakan pusat visualisasi dan seni pertunjukan dan bagi para pengunjung dapat berpartisipasi dan berinteraksi dengan segala kegiatan seni di museum ini.
2. Museum Anak Kolong Tangga, Yoyakarta
Museum yang didirikan oleh seniman Belgia, Museum ini menyimpan koleksi mainan anak-anak dan permainan tradisional yang berjumlah sekitar 3000 mainan dari seluruh dunia, dari masa ke masa.
3. Museum Pasifika, Bali
Museum yang menampilkan seni terlengkap di Indonesia bahkan di dunia, di museum ini kamu melihat koleksi karya seni dan lukisan buatan dari Indonesia seperti Affandi dan Nyoman Gunarsa.
4. Museum Kesehatan, Surabaya
merupakan museum yang memiliki unik, bukan hanya berisi alat-alat kesehatan medis, namun juga memamerkan alat-alat non medis, berupa hasil kebudayaan lokal dari beberapa suku di Indonesia. termasuk misteri santet.
5. Museum MURI (museum rekor indonesia), Semarang
di museum ini banyak mencatat berbagai rekor-rekor yang tercipta di Indonesia
6. Museum Batik Danar Hadi, Solo
museum ini didirikan oleh PT Batik Danar Hadi, Museum ini menyimpan koleksi kain batik yang mencapai 10000 helai dan sudah di catat MURI. kain batik yang dipajang berasal dari periode danpengaruh kultur serta jaman yang berbeda-beda
7. Museum Ullen Sentalu, Yogyakarta
Museum yang terletak di wilayah Kaliurang ini menampilkan budaya dan kehidupan putri-putri Keraton Yogyakarta. Ada koleksi bermacam-macam batik di dalamnya, baik gaya Yogyakarta maupun Solo. Museum yang diresmikan tahun 1997 lalu ini memiliki beberapa ruang, yaitu Ruang Selamat Datang, Ruang Seni Tari dan Gamelan, Guwa sela Giri, 5 ruang di Kampung Kambang, Koridor Retja Landa, serta Ruang Budaya.