Mitos Tentang Luar Angkasa

Mitos Tentang Luar Angkasa

planet adalah Benda langit yang mengelilingi matahari dengan lintasan tertentu dan garis tengah besar dari 4000km. dalam tata surya terdapat Sembilan planet yaitu:Merkurius,Venus,Bumi,Mars,Yupiter,Saturnus,Uranus,Neptunus,Pluto

1.Merkurius adalah planet terpanas karena paling dekat sama Matahari

Balik ke pelajaran tata surya di zaman SD yah. Lo pasti disuruh menghafal nama-nama planet yang ada di Galaksi Bima Sakti dan mengurutkan. Nah, Merkurius adalah planet yang paling dekat sama Matahari. Karena alasan jarak itulah, orang menyimpulkan Merkurius adalah planet terpanas. Faktanya Venus-lah yang menjadi planet dengan suhu terpanas.

2.Matahari berwarna kuning

Dari lo TK sampai sekarang, lo pasti mewarnai Matahari dengan warna kuning atau orange. Padahal faktanya, warna asli Matahari adalah putih. Terus dari mana munculnya warna kuning itu? Ternyata ada penguraian dan penghamburan cahaya di atmosfer Bumi.

3.Tanpa baju angkasawan, orang akan meledak di luar angkasa

Sebenarnya nggak meledak kayak yang dibayangkan orang sih. Manusia emang kemungkinan besar bisa meninggal kalo nekad nggak pakai pakaian khusus di luar angkasa. Tekanan yang sangat rendah bisa membahayakan jantung, paru-paru, dan otak. Kalo tiga organ itu bermasalah tentu kebayang dong bakal kayak gimana jadinya.

4.Matahari adalah bola api raksasa

Sampai saat ini masih banyak yang berfikir bahwa Matahari itu tersusun dari api. Pokoknya seluruh bagian Matahari tuh terbakar terus menerus. Faktanya Matahari itu cuma bersinar.

5.Bumi dan Venus sangat mirip.

Apa lo pernah denger orang ngomong bahwa Bumi dan Venus tuh mirip atau bahkan disebut kembar? Jangan percaya. Dari lapisan luarnya aja, Bumi dan Venus udah jelas beda. permukaan Venus sangat amat berbahaya dan mematikan buat manusia. Beda banget sama permukaan Bumi yang lebih ramah sama manusia.

6. Jupiter adalah planet terbesar

Jupiter adalah planet ke lima dari matahari dan planet paling besar di antara planet-planet yang lainnya. Dan konon planet jupiter ini pernah di tinggal oleh para elien dan ada juga berita tentang planet jupiter yang sekarang masih tersimpan misterinya atau belum diungkapkan oleh para penelity.