Minyak Ikan (omega 3) untuk kesehatan

Minyak Ikan  (omega 3) untuk kesehatan

Minyak Ikan (omega 3) untuk kesehatan
Minyak Ikan (omega 3) untuk kesehatan – omega 3 adalah asam lemak esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, namun tidak dapat produksi oleh tubuh. kandungan asam lemak ini banyak terdapat pada ikan seperti salmon, tuna dan makanan laut lainnya. kita sering menyebut omega 3 dengan sebutan minyak ikan.
Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dengan mengkonsumsi minyak ikan, namun cara mengkonsumsinya tidak berlebihan sesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Beberapa manfaat dari minyak ikan tersebut, adalah :
1) Membantu Penderita Mulitple Sclerosis
membantu melindungi otak dan sistem saraf para penderita..
2) Mengobati Kanker Prostat
dengan mengkonsumsi minyak ikan secara tepat dapat mengurangi resiko pengembanan kanker prostat, namun apabila mengkonsumsi secara berlebihan akan berdampak pada kemungkinan yang lebih tinggi anda terkena kanker prostat.
3) Mencegah Depresi pasca melahirkan
mengkonsumsi minyak ikan selama kehamilan dapat mengurangi resiko depresi pasca melahirkan. hal ini disarankan oleh para ahli, makan ikan dengan kadar omega 3 dua-tiga kali seminggu untuk mengurangi dampak tersebut.
4) Manfaat untuk kesehatan mental
minyak ikan dapat membantu orang muda dengan masalah perilaku, terutama mereka yang memiliki attention deficit hyperactivity disorder (ADHD). dengan mengkonsumsi secara terartur dan pengawasan ahli menunjukkan perbaikkan perilaku dari penderita.
5) Manfaat untuk memory
Asupan asam lemak omega 3 dapat membantu memperbaiki kinerja ingatan pada orang dewasa muda yang sehat, dan juga mencegah penurunan kognitif pada wanita yang lebih tua.
6) Melindungi jantung
kandungan asam lemak omega 3 yang ditemukan dalam minyak ikan dapat melindungi jantung selama masa stres mental. rekmondasi para ahli bahwa makan ikan, terutama iakn berminyak setidaknya dua kali seminggu untuk mengurangi resiko penyakit jantung.
7) Mencegah Alzheimer
rutin mengkonsumsi minyak ikan dapat mencegah penyakit Alzheimer.
8) Gangguan Penglihatan
mengkonsusmsi makanan yang mengandung minyak ikan dapat melindungi dari gangguan penglihatan karena bertambah usia.
9) Perkembangan Kesehatan Janin
bagi ibu hamil yang rutin mengkomsumsi omega 3 dpat membantu meningkatkan perkembangan kognitif da motorik pada janin, dan bila mengkonsumsi omega 3 selama 3 bulan terakhir kehamilan dapat memperbaiki perkembangan sensorik, kognitif, dan motorik paa janin.

You May Also Like