Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, Bau mulut tidak selalu diakibatkan oleh gigi yang tak bersih atau gigi berlubang. Bau mulut adalah masalah kesehatan yang sulit diketahui oleh diri sendiri. Kebanyakan orang mengira untuk mengecek bau mulut, dengan meniup atau menghembuskan napas ke tangan kemudian dicium akan ketahuan napas kita bau atau tidak. Sebetulnya cara tersebut kurang efektif dan bahkan tidak bekerja. Cara yang dibenarkan untuk mengetahui bau mulut sejati adalah menjilat telapak tangan, tunggu air liur kering dan cium telapak tangan Anda. Apabila tercium bau berarti Anda positif mengalami masalah bau mulut. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut. Cara menghilangkan bau mulut tidak harus dengan menggunakan obat kumur, ada banyak cara alami yang bisa dilakukan antara lain:

Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Mengkonsumsi Stroberi.

Stroberi adalah buah berasa asam (ada juga yang manis) yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bau mulut. Ini dikarenakan terdapat kandungan Vitamin C yang mampu membunuh bakteri atau kuman di dalam mulut.

 

Mengkonsumsi Lemon.

Buah lainnya yang mampu mencegah bau mulut tidak sedap adalah lemon. Rasa asamnya dapat menetralisir bakteri penyebab bau mulut.

 

 

Mengkonsumsi Pir. 

Berkat tekstur yang sedikit keras dari buah ini membuat pir menjadi buah pemberantas sisa makanan yang menyelip ataupn menempel pada permukaan gigi.

 

 

Jambu biji. 

Entah ini hanya sekedar pendapat atau bukan, namun melihat berdasarkan kasus yang sudah-sudah. Banyak orang yang berhasil menghilangkan bau mulutnya dengan cara konsumsi jambu biji.

 

 

Minum green tea

Teh hijau berperan sebagai pelindung gigi dari kerusakan dengan cara menghilangkan plak dan membunuh bakteri yang menempel pada gigi ataupun mulut berkat senyawa aktir bernama catechin di dalamnya. Ketika bau mulut, minumlah 2 – 3 cangkir teh hijau dalam sehari.

 

 

Konsumsi Vitamin C

 Banyak buah-buahan yang menjadi sumber vitamin C, contohnya yang paling terkenal adalah buah jeruk. Vitamin C akan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut. Vitamin C juga bisa Anda dapatkan dari suplemen seduhan.

 

Makan Beras

Untuk menghilangkan bau mulut yang sangat mengganggu Anda bisa mengunyah beras. Ketika mulut sudah terasa tidak nyaman karena bau mulut, Ambil segenggam beras kemudian kunyah beras tersebut. Tidak perlu ditelan, jika sudah halus Anda bisa membuangnya.

 

Minum susu

Cara selanjutnya dalam menghilangkan bau mulut yaitu dengan minum susu. Susu yang bisa menghilangkan bau mulut yaitu susu kental manis. Kandungan susu akan membuat gigi sehat dan melindungi gigi dari kerusakan. Saat gigi sehat maka bau mulut pun tidak akan ada lagi. Caranya cukup mudah anda hanya perlu menyeduh susu kental manis kemudian minum secara rutin.

Demikian Informasi Kesehatan Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

You May Also Like