Manusia Tertinggi Di Dunia

Manusia Tertinggi Di Dunia

Setiap manusia tercipta dengan keunikannya tersendiri maupun kelebihan ataupun kekurangan. Ada pun juga manusia yang berkulit hitam, putih, coklat, ada juga yang bertubuh gemuk dan kurus. Namun diantara itu semua, dibawah ini akan kita bahas tentang manusia yang memiliki tinggi badan yang melebihi manusia pada umumnya.

Di dalam dunia ini ada beberapa orang yang memiliki tinggi badan yang ekstrim hingga mencapai lebih dari 2.5 meter. Orang-orang ini memiliki tinggi badan yang tidak normal sehingga sering dijuluki raksasa atau orang tertinggi di dunia. Mereka yang memiliki tinggi badan di Indonesia diantara 160-170 sentimeter saja sudah dianggap sangat tinggi, dan yang berada di bawahnya disebut pendek atau mungil. Bagaimana dengan manusia yang tinggi badannya mencapai 30-40 meter ya.

1. Robert Wadlow

Robert Wadlow merupakan sebagai manusia tertinggi di dunia dengan tinggi badan mencapai 2,72 meter. Wadlow berasal dari Alton, Illinois. Wadlow lahir pada tahun 1918 dan meninggal pada tahun 1940 di usia yang sangat muda, yaitu 22 tahun.

Robert Wadlow meninggal di usia yang muda yaitu di umur 22 tahun dikarenakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuhnya. Keadaannya yang makin parah tersebut membuatnya menghembuskan nafas terakhir.

2. John William Rogan

John William Rogan lahir pada 16 Februari 1865. John William tercatat dalam buku rekor sebagai salah satu manusia tertinggi di dunia dengan tinggi tubuh yang mencapai 2,44m. Pertumbuhan tinggi Rogan yang tidak biasa tersebut membuatnya menderita penyakit Ankylosis, sebuah penyakit dimana sendi di bagian tubuh kaku dan sulit untuk digerakan.

Tubuh Rogan tidak berhenti tumbuh sampai akhirnya tingginya mencapai 2,67m. Dengan tinggi tersebut menjadikan dirinya sebagai orang Afrika yang tertinggi sepanjang sejarah. Meninggal pada 12 September 1905 dikarenakan Ankylosis yang dideritanya. Kemudian mayatnya dimakamkan dalam kuburan khusus untuk mencegah dilakukannya penelitian menggunakan tubuhnya.

3. John F. Carroll

Carroll memiliki postur tubuh setinggi 264 centimeter. Ia dikenal sebagai salah satu manusia tertinggi yang hidup di era 60-an. Ia lahir pada tahun 1932 di Buffalo, New York. Pertumbuhan tinggi badannya yang luar biasa dimulai pada usia enam belas tahun dan berlanjut sampai kematiannya. Walaupun sudah melakukan perawatan mediam ia tetap tumbuh tinggi dengan sangta cepat. Ia meninggal di umur 37 tahun pada tahu 1969, pada saat itu ia memiliki tinggi badan hampir 9 kaki.