Manfaat Ubi Jalar

Manfaat ubi jalar

Manfaat Ubi Jalar
Manfaat Ubi Jalar – Ubi jalar adalah tumbuhan merambat yang masih kerabat dengan kentang memiliki banyak kandungan nutrisi dalam satu porsi, sekitar 400 persen kebutuhan vitamin A harian anda, kandungan tinggi serat dan pottasium, juga memiliki kandungan gula alami yang tinggi daripada kentang namun lebih banyak nutrisi tapi rendah kalori yang terdapat dalam ubi jalar.

Konsumsi ubi jalar belum seperti konsumsi nasi, masih banyak masyarakat kita yang menganggap nasi sebagai bahan makanan pokok, dan mengkonsumsi ubi jalar, ketela sebagainya menjadi bahan makananĀ  alternatif. Namun mengkonsumsi nasi lebih banyak dapat menimbulkan masalah kesehatan bagi kita, sekarang mari kita mencoba beralih ke bahan makanan yang lebih sehat sebagi pengganti nasi.
Dengan mengkonsumsi ubi jalar ada beberapa manfaat yang bagus buat kesehatan kita, antara lain sebagai berikut :
1) Mengobati Diabetes
mengkonsumsi ubi jalar bisa mengurangi darah rendah dan peningkatan insulin pada penderita diabetes.dengan mengkonsumsi ubi jalar serat yang terdapat didalamnya bagus untuk penderita diabetes tipe 1 karena memiliki kadar glukosa yang rendah, dan untuk penderita diabetes tipe 2 dapat meningkatkan kadar gula darah, lipid dan insulin.
2) Menjaga Tekanan Darah
dengan mengkonsumsi ubi jalar asupan sodium, pottasium dan kalium tetap membantu menjaga tekanan yang stabil dan sehat
3) Melawan Kanker
menurut penelitian di jepang dan Amerika mengkonsumsi makanan kaya beta karoten dapat membantu melindungi dari kanker prostat dan juga dapat melindungi dari kanker usus besar.
3) Baik untuk Pencernaan
karena kandungan seratnya yang tinggi, membantu mencegah sembelit dan membut saluran pencernaan menjadi sehat.
4) Baik untuk Kesuburan pada Wanita
bagi wanita usia subur, mengkonsumsi lebih banyak zat besi dapat meningkatkan kesuburan
5) menjaga sistim kekebalan tubuh
semakin sering mengkonsumsi ubi jalar yang mengandung vitamin C dan beta karoten yang tinggi membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik.
6) Melawan peradangan
kandungan kolin yang terdapat dalam ubi jalar membantu mempertahankan struktur membran seluler, membantu transmisi impuls saraf, dan membantu penyerapan lemak serta mengurangi peradangan kronis.

You May Also Like