Manfaat Teh Hijau

manfaat teh hijau

Manfaat Teh Hijau
Manfaat Teh Hijau  – Teh hijau, asli China dan India, telah dikonsumsi dan dipuji karena manfaat kesehatannya selama berabad-abad di seluruh dunia, namun baru belakangan ini mendapat popularitas di Amerika Serikat. Teh hijau terbuat dari daun yang tidak teroksidasi dan merupakan salah satu jenis teh yang kurang diproses. Oleh karena itu mengandung antioksidan dan polifenol yang paling bermanfaat.

1) Teh hijau dan pencegahan kanker
Menurut National Cancer Institute, polifenol dalam teh telah terbukti dapat menurunkan pertumbuhan tumor di laboratorium dan penelitian hewan dan dapat melindungi dari kerusakan akibat radiasi ultraviolet UVB. Di negara-negara di mana konsumsi teh hijau tinggi, tingkat kanker cenderung lebih rendah, namun tidak mungkin untuk mengetahui dengan pasti apakah itu teh hijau yang mencegah kanker pada populasi tertentu atau faktor gaya hidup lainnya.
2) Teh hijau untuk kesehatan jantung
Konsumsi teh hijau berkaitan dengan penurunan angka kematian karena semua sebab, termasuk penyakit Kardiovaskular (Jantung), teh hijau mengandung katekin, senyawa polifenolik mengandung banyak efek perlindungan terutama sistem kadiovaskular.
3) Teh hijau dan menurunkan kolesterol
Analisis penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2011 menemukan bahwa mengkonsumsi teh hijau, baik sebagai minuman atau bentuk kapsul, sangat berpengaruh secara signikfkan untuk penurunan kolesterol dalam darah.
4) Teh hijau menurunkan resiko terkena stroke
Minum teh hijau atau kopi secara teratur dikaitkan dengan penurunan risiko stroke namun perubahan gaya hidup sangat membantu menurunkan resiko terkena stroke.
5) Teh hijau untuk diabetes tipe 2
seseorang akan lebih rendah terkena diabetes tipe 2 kalau sering mengkonsumsi teh hijau secara teratur dari pada yg tidk pernah mengkonsumsi teh.
6) Teh hijau untuk kesehatan kulit
teh hijau merupakan pengobatan baru untuk kelainan kulit seperti psoriasis dan ketombe, mereka yang diobati denganteh hijau menunjukkan pertumbuhan sel yang baik dan adanya gen yang mengatur siklus hidup sel.
7) Teh Hijau untuk memori ingatan kita
teh hijau dapat meningkatkan fungsi kognitif otak kita terutama ingatan, ini terkait dengan gangguan demensia