Manfaat semangka

 Manfaat semangka

Manfaat semangka

Manfaat semangka–  Semangka telah dibudidayakan selama ribuan tahun, dengan bukti yang membentang kembali ke orang Mesir Kuno – yang merupakan ahli kultivar.
Lebih dari 90 persen semangka adalah air.
Mengkonsumsi buah dan sayuran dari segala jenis sudah lama dikaitkan dengan berkurangnya risiko kondisi kesehatan yang berhubungan dengan gaya hidup.
Banyak penelitian menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi makanan nabati seperti semangka mengurangi risiko obesitas dan angka kematian, diabetes, dan penyakit jantung secara keseluruhan.

Pencegahan penyakit asma
Risiko untuk mencegah asma lebih rendah pada orang yang mengkonsumsi sejumlah nutrisi tertentu. Salah satu nutrisi ini adalah vitamin C, banyak ditemukan pada buah dan sayuran, termasuk semangka.

Tekanan darah
Sebuah studi yang diterbitkan oleh American Journal of Hypertension menemukan bahwa suplemen ekstrak semangka memperbaiki kesehatan sistem peredaran darah pada orang dewasa setengah baya yang obesitas dengan hipertensi prehipertensi atau stadium 1, Diet kaya lycopene – ditemukan dalam semangka – dapat membantu melindungi dari penyakit jantung.

Kanker
Sebagai sumber antioksidan yang sangat baik, termasuk vitamin C, semangka dapat membantu memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui menyebabkan kanker. Asupan likopen dikaitkan dengan penurunan risiko kanker prostat dalam beberapa penelitian.

Melancarkan Pencernaan
Semangka, karena kandungan air dan seratnya, membantu mencegah sembelit dan melancarkan proses pencernaan untuk saluran pencernaan yang sehat.

Hidrasi
Terdiri dari 92 persen air dan penuh dengan elektrolit penting, semangka adalah salah satu asupan selama musim panas untuk mencegah dehidrasi. Ini juga bisa dibekukan dalam irisan camilan es yang lezat.

Peradangan
Kolin adalah senyawa yang ditemukan di semangka, adalah nutrisi yang sangat penting dan serbaguna; Ini membantu tubuh kita dalam tidur, gerakan otot, belajar, dan ingatan. Kolin juga membantu mempertahankan struktur membran seluler, membantu transmisi impuls saraf, membantu penyerapan lemak, dan mengurangi peradangan kronis

Nyeri otot
Semangka dan jus semangka telah terbukti mengurangi nyeri otot dan memperbaiki waktu pemulihan setelah berolahraga pada atlet. peneliti percaya ini kemungkinan karena asam amino L-citrulline yang terkandung dalam semangka.

Kulit
Semangka sangat bagus untuk kulit karena mengandung vitamin A, nutrisi yang dibutuhkan untuk produksi sebum, yang membuat rambut tetap lembab. Vitamin A juga diperlukan untuk pertumbuhan semua jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut.
Asupan vitamin C yang cukup juga dibutuhkan untuk membangun dan merawat kolagen, yang memberikan struktur pada kulit dan rambut. Selain itu, semangka berkontribusi terhadap hidrasi keseluruhan, yang sangat penting untuk kulit dan rambut yang terlihat sehat.

You May Also Like