Manfaat Pisang

Manfaat pisang

Manfaat Pisang
Manfaat Pisang – Pisang merupakan salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia, selain mempunyai manfaaat untuk tubuh ternyata berada diperingkat empat besar buah yang memiliki nilai ekonomis tertinggi didunia. dan perlua anda tahu pisang merupakan buah pertama didunia yang di budidayakan, para arkeolog telah menemukan bukti adanya budi daya pisang di New Guinea. Dari fakta itu kita juga akan mencoba menggali lebih dalam mengenai manfaat buah pisang bagi tubuh kita.

Sifat anti-inflamasi
Senyawa di dalam pisang bersifat anti-inflamasi, yang berarti bahwa mereka dapat mengurangi pembengkakan, pembengkakan, dan iritasi dari kondisi seperti artritis dan asam urat. Kondisi ini sangat umum terjadi seiring bertambahnya usia atau jika mereka memiliki pola makan yang buruk atau tidak sehat.

Meningkatkan Berat Badan
Pisang bisa bermanfaat untuk penambahan berat badan. Saat dikonsumsi dengan susu, pisang membantu meningkatkan berat badan seseorang dengan cepat. Susu menyediakan protein dan pisang yang diperlukan untuk memberi gula.

Mengurangi resiko sembelit
Pisang mengandung sejumlah besar serat makanan dan oleh karena itu membantu dalam buang air besar. serat mendorong keluar kotoran yang susah keluar dari sisa pencernaan dan membebaskan seseorang dari sembelit.

Perlindungan terhadap jantung
Pisang kaya akan potasium, sehingga mengurangi tekanan darah. Dengan mengurangi ketegangan pada arteri dan vena, darah bisa mengalir dengan lancar melalui tubuh dan mengoksidasi berbagai organ untuk meningkatkan fungsinya. Hal ini dapat membantu menghilangkan aterosklerosis dan stroke dan serangan jantung. Serat pada pisang juga mengurangi kelebihan kolesterol dari arteri dan pembuluh darah dan selanjutnya mengurangi tekanan pada sistem kardiovaskular.

Mengobati Anemia
Pisang mengandung kandungan besi tinggi sehingga membantu mengobati anemia karena zat besi merupakan bagian penting dari sel darah merah. Pisang juga memiliki kandungan tembaga yang signifikan, yang merupakan elemen penting dalam penciptaan sel darah merah. Dengan meningkatkan jumlah sel darah merah Anda

Memperkuat tulang
Pisang tidak mengandung kalsium, tetapi pisang membantu menjaga tulang tetap kuat, karena senyawa dalam pisang meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium

You May Also Like