Manfaat Pepaya

manfaat pepaya

Manfaat Pepaya
Manfaat Pepaya – Buah yang berasal dari Meksiko ini sudah tersebar keseluruh belahan dunia. Tumbuhan pepaya selain buah yang dimanfaatkan ada beberapa bagian dari tumbuhan pepaya juga bisa diantaranya daun, bunga dan getah juga bisa dimanfaatkan. saat ini kita akan membahas tentang manfaat buah pepaya untuk kesehatan kita. berikut beberapa manfaat yang kita peroleh dari buah pepaya :
1. Anti inflamasi
senyanwa edama dapat menghilangkan rasa sakit karena enzim anti inflamasi yang terkandung pada pepaya, enzim ini tersebut juga memiliki sifat mencegah kanker.
2. Kesehatan Jantung
pepaya mengandung kalium, vitamin dan serat yang bisa menjadi salah satu makanan yang membantu mengurangi resiko penyakit jantung.
3. Mengurangi resiko kanker
pepaya mengandung antioksidan betakaroten yang baik, pada pria betakaroten dapat menurunkan resiko kanker prostat.
4. Diabetes
pada penderita diabetes tipe 2 pepaya dapat meningkatkan insulin, gula darah, dan lipid. sedangkan pada penderita diabetes tipe 1 pepaya dapat menurunkan gula darah.
5. Menyehatkan Mata
kandungan beta karoten yang terdapat pada pepaya baik untuk mata.
6. Pencernaan
Manfaatnya pepaya yang satu sudah tidak diragukan lagi karena jika anda susah BAB, silahkan mengkonsumsi buah pepaya dijamin pasti lancar BAB nya lancar.
7. Kesehatan tulang
pepaya mengandung vitamin K yang sangat dibutuhkan tubuh untuk penyerapan kalsium
8. Menyembuhkan luka pada kulit
kandungan papain dan enzim proteolitik kimopapain mencegah infeksi pada luka bakar dan membantu penyembuhan luka.
9. Mengurangi resiko asma
pepaya mengandung betakaroten yang dibutuhkan tubuh untuk mengurangi resiko timbulnya penyakit asma
Selain untuk manfaat tubuh ternyata buah pepaya bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit :
– Daging buah pepaya yang berfermentasi, membantu melarutkan sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran dan kecerahan kulit. Hal ini dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mencegah timbulnya jerawat.
– Penelitian membuktikan bahwa, pepaya muda menghasilkan enzim yang juga merangsang pertumbuhan payudara. Selain itu, kandungan vitamin A yang melimpah pada pepaya muda, mampu memberi rangsangan kepada indung telur untuk memproduksi hormon kewanitaan sehingga kelenjar dan otot-otot sekitar payudara menjadi kencang.

 

You May Also Like