Manfaat minum Air putih

Manfaat minum Air putih

Manfaat minum Air putih
Tubuh kita sebagian besar terdiri dari cairan, sekitar 70 % bila kebutuhan air dalam tidak terpenuhi, maka akan berakibat buruk untuk kesehatan jangka pendek dan jangka panjang.
Dehidrasi yang berkepanjangan misalnya, dapat menyebabkan rheumatoid arthritis, migrain, angina, kolitis, dispepsia, hipertensi, obesitas, wasir, kanker payudara, tuberkulosis paru, batu ginjal, sinusitis, dan kanker rahim.
Agar tubuh Anda terhindar dari penyakit-penyakit serius tersebut, bantu tubuh Anda untuk lebih banyak mengkonsumsi air putih agar tetap terhidrasi sepanjang hari.
Pemenuhan kebutuhan air putih setiap hari membantu kita terhindar dari :
1. Meningkatkan energi dan meredekan Kelelahan
Karena otak kita terdiri banyak cairan, meminum air putih membantu anda berpikir secara fokus dan konsentrasi anda lebih terjaga sehingga tingkat energi anda pun akan semakin meningkat.
2. Menjaga berat badan
dapat menghilangkan / mengurangi timbunan lemak dlam tubuh, mengurangi rasa lapar dam meningkatkan metabolisme tubuh.
3. Mengeluarkan racun dalam tubuh
berfungsi untuk mengeluarkan racun dalam tubuh melalui keringat dan urin, dengan begitu mengurangi resiko batu ginjal dan infeksi saluran kemih.
4. Memperbaiki Jaringan Kulit
minum air yang banyak melembabkan kulit anda, kulit terjaga tetap segar, lembut, bersinar dan halus. juga dapat menghilangkan keriput. ini merupakan anti aging terbaik.
5. Menjaga pencernaan
air putih sangat baik untuk membantu pencernaan makanan, juga dapat mecegah terjadinya sembelit.
6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
banyak minum air membantu melawan segala macam penyakit antara lain, kanker dan serangan jantung
7. penhilang sakit kepala alami
Membantu meringankan dan mencegah sakit kepala ( migrain dan sakit punggung ) yang umumnya disebabkan oleh dehidrasi.
8. menjaga kesehatan sendi dan otot
pemenuhan kebutuhan air pada tubuh membantu menjaga persendian dan otot lebih elastis, sehingga mengurangi nyeri sendi.

Manfaat air putih lainnya adalah untuk mencegah berbagai penyakit kronis yang menyerang tubuh. Penyakit ini antara lain adalah stroke dan kanker, ada banyak penyakit lain yang dapat dicegah dengan minum air putih minimal 2 liter per hari. Selain itu manfaat terpenting air putih adalah menurunkan kadar racun yang ada di dalam tubuh melalui air seni. Semakin banyak kita minum air putih maka akan semakin banyak racun yang akan dibuang dari dalam tubuh kita.