Manfaat Mangga

manfaat mangga

Manfaat Mangga
Manfaat Mangga – Mangga adalah sumber nutrisi yang hebat. Mengkonsumsi buah dan sayuran dari segala jenis sudah lama dikaitkan dengan berkurangnya risiko kondisi kesehatan yang berhubungan dengan gaya hidup. Banyak penelitian menunjukkan bahwa meningkatnya konsumsi makanan nabati seperti mangga menurunkan risiko obesitas dan angka kematian, diabetes, dan penyakit jantung secara keseluruhan dan meningkatkan kulit dan rambut yang sehat, meningkatkan energi, dan menurunkan berat badan secara keseluruhan.
Mangga dapat membantu melindungi dan menguatkan tubuh dengan cara berikut:
> Penuaan Dini
Asupan yang lebih tinggi dari semua buah mangga (tiga atau lebih porsi per hari) juga telah terbukti mengurangi risiko dan perkembangan degenerasi makula terkait usia.
> Mencegah Asma
Orang yang sering mengkonsumsi mangga risiko terkena asma lebih rendah pada orang yang mengkonsumsi sejumlah nutrisi tertentu. Salah satu nutrisi ini adalah beta-karoten, ditemukan pada mangga, pepaya, aprikot, brokoli, melon, labu, dan wortel.
> Mencegah terjadinya Kanker
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Texas AgriLife Research, ilmuwan makanan menguji ekstrak mangga polifenol pada usus besar,
payudara, paru-paru, leukemia, dan jaringan kanker prostat; mangga terbukti memiliki dampak pada semua kanker yang diuji namun paling efektif dengan kanker payudara dan usus besar.
> Kesehatan tulang
Asupan vitamin K yang rendah dikaitkan dengan risiko patah tulang yang lebih tinggi. Konsumsi vitamin K yang cukup dapat diraih dengan mengonsumsi asupan buah dan sayuran yang tepat. Vitamin K penting untuk meningkatkan penyerapan kalsium, penting untuk kesehatan tulang yang optimal.
> Diabetes
Studi telah menunjukkan bahwa orang dengan diabetes tipe 1 yang mengkonsumsi makanan dengan serat tinggi memiliki kadar glukosa darah yang rendah; dan individu dengan diabetes tipe 2 mungkin telah memperbaiki kadar gula darah, lipid, dan insulin. Secangkir mangga menyediakan sekitar 3 gram serat.
> Pencernaan
Mangga, karena kandungan serat dan airnya, membantu mencegah sembelit dan meningkatkan kelancaran dan membuat saluran pencernaan yang sehat.
> Penyakit jantung
Kandungan serat, potassium, dan vitamin pada mangga semuanya membantu menangkal penyakit jantung. Kenaikan asupan kalium seiring dengan penurunan asupan sodium adalah perubahan diet terpenting yang bisa dilakukan seseorang untuk mengurangi risiko hipertensi.
> Kulit dan Rambut
Mangga juga bagus untuk rambut Anda karena mengandung vitamin A, nutrisi yang dibutuhkan untuk produksi sebum yang membuat rambut tetap lembab. Vitamin A juga diperlukan untuk pertumbuhan semua jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut.
Asupan vitamin C yang cukup, ditemukan hanya dalam 1 cangkir mangga per hari, sangat dibutuhkan untuk membangun dan merawat kolagen, yang memberikan struktur pada kulit dan rambut.

Demikian manfaat mangga, semoga info ini bermanfaat buat kita semua.

You May Also Like