Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah (Resep)

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah (Resep), Madu dapat digunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Tidak heran bahwa sejak jaman dahulu telah banyak produk kecantikan yang memanfaatkan madu sebagai bahan pembuatannya.  Banyak wanita yang ingin mempercantik diri dengan madu. Pasalnya madu merupakan salah satu bahan alami yang didalamnya terkandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk kulit. Salah satu manfaat madu untuk wajah yakni melembabkan kulit wajah yang kering. Selain itu kandungan antioksidan yang terdapat pada madu juga dapat mencegah penuaan kulit. Madu merupakan cairan yang dihasilkan oleh lebah madu, ada beberapa lebah yang dapat menghasilkan madu secara efektif seperti lebah jenis Apis dorsata. Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit madu juga sangat berkhasiat untuk kesehatan karena mengandung Fruktosa, Glukosa, Maltosa, Sukrosa, Air, dan lain-lain. Berikut adalah khasiat madu untuk wajah :

 

Memerahkan bibir

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah (Resep)

Bibir hitam dan gelap dapat diatasi dengan madu, caranya cukup dengan mengoleskan madu pada bibir dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu tinggal bilas bibir dengan air bersih. Jika ingin lebih efektif caranya dengan mengoleskan madu pada bibir saat malam hari ketika hendak tidur dan biarkan sampai pagi hari.

 

Menghilangkan bekas jerawat

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah (Resep)

Salah satu manfaat madu untuk wajah yakni menghilangkan bekas  jerawat. Cara menggunakannya yakni dengan mencampurkan 1 sendok makan madu murni, 1 sendok makan air jeruk nipis, dan 1 sendok teh air hangat. Setelah tercampur rata tinggal mengoleskannya pada area jerawat maupun keseluruh wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah dengan air hangat.

 

Mencerahkan kulit wajah

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah (Resep)

Madu adalah antioksidan alami, yang akan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan meremajakannya

 

Masker wajah

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah (Resep)

Madu memiliki sifat pelembab yang membantu menarik air dan mempertahankannya, sehingga menjadikannya ideal sebagai pelembab dan agen pembersih.

 

Membersihkan kulit wajah dari radikal bebas

Setelah beraktifitas diluar ruangan pastinya wajah anda akan terkena debu dan polusi yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Untuk itu ada baiknya membersihkan wajah secara rutin. Cara membersihkan wajah dengan madu yakni siapkan madu, gliserin, dan putih telur. Campurkan semua bahan tersebut dengan takaran 1 sendok makan. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah anda. Diamkan 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Bahan gliserin dapat anda beli di apotek.

 

Memberikan kulit wajah yang lebih halus dan lembab

Bagi yang kulit wajah kering dan kusam gunakan madu untuk mengatasinya. Cara menggunakannya yakni dengan mengoleskan madu langsung pada wajah anda. Agar lebih efektif anda dapat mencampurkan madu dengan susu, masing-masing dengan takaran 2 sendok makan. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat.

You May Also Like