Manfaat Kopi Luwak Untuk Kesehatan

Manfaat Kopi Luwak Untuk Kesehatan

Kopi Luwak adalah Kopi yang sangat berkhasiat bagi tubuh, biasanya Kopi ini diminum di pagi hari, atau campuran makannya roti. Kopi Luwak ini paling mahal di dunia. Bisa diperkirakan perkilogram mencapai 10 jt,kopi asli dari luar negeri mungkin 1 cangkir mencapai 1 jt.

Kopi luwak pada walnya dari Eropa dan Amerika hanyalah dipasarankan hanyalah produk Kopi Luwak palsu sehingga hampir semua penduduk Eropa dan Amerika menganggap kopi Luwak
itu tidak pernah ada.

Baru ketika pada tahun 2010, Oprah Wimfrey dalam talk shownya mendemonstrasikan kopi Luwak, mereka percaya bahwa kopi Luwak memang benar-benar ada, dan sejak saat itu Kopi Luwak menjadI booming dengan permintaan yang semakin meningkat. Penyebabnya harga kopi luwak ini begitu mahal yakni karena tanam paksa di tahun 1830-1870 belanda melarang burung kebun memetik dan mengolah kopi yang diambil dari pohonnya.

Sekarang tidak bisa lagi mengolah Kopi Luwak karena tidak ad bahan pembuatannya akhirnya pakailah kotoran Luwak dikemudian hari perjalanan belanda mengetahui bahwa rasa Kopi yang
diambil dari kotoran Luwak ternyata jauh lebih lezat dibandingkan yang Kopi yang dari pohon Sehingga penjajah kemudian memerintahkan kaum buruh untuk mengumpulkan kopi Luwak, dan menjualnya dengan harga special sebagai kopi premium.

Manfaat kopi Luwak bagi tubuh:

+. Memproteksi mulut dan gigi.
Kandungan kafein pada kopi Luwak dapat memberikan perlindungan terhadap mulut dan gigi, karena mengandung anti bakteri dan anti lengket yang dapat mencegah bakteri penyebab gigi berlubang.

+. Melindungi kulit.
Tidak hanya manfaat vitamin E yang mampu menjaga kesehatan kulit, namun Kopi Luwak bisa mengurangi resiko terserang penyakit kanker kulit akan sampai dengan 17%. Jika rutin mengkonsumsi kopi Luwak dua cangkir sehari.

+. Mencegah kanker payudara.
The Journal of Nutrition, pernah mempublikasikan hasil sebuah penelitian yang menyatakan bahwa risiko kanker payudara utamanya bagi mereka yang telah memasuki masa menopause dapat
dicegah dengan rutin minum 4 gelas kopi luwak dalam sehari.

+. Mencegah Diabetes
Diabetes yang juga kerap disebut penyakit yang tidak ada obatnya, dapat dicegah sedini mungkin dengan mengkonsumsi Kopi Luwak 2 sampai 4 gelas sehari. Namun hindari dengan penambahan gula di dalamnya.

Demikian dari artikel kami tentangĀ  manfaat Kopi Luwak, semoga bermanfaat bagi tubuh kita, dan selakan dicoba rasa Kopinya.