Manfaat Jambu Biji

 

manfaat jambu biji

Manfaat Jambu Biji
Manfaat Jambu Biji – Jambu biji adalah buah sukun tropis yang berasal dari Amerika Tengah.
Mereka berbentuk oval dengan kulit berwarna hijau muda atau kuning dan mengandung biji yang dapat dimakan.
Mereka sangat kaya akan antioksidan, vitamin C, potassium dan serat. Kandungan nutrisi yang luar biasa ini memberi mereka banyak manfaat kesehatan.

1. Menurunkan gula darah
Ekstrak jambu biji dapat membantu memperbaiki kontrol gula darah pada penderita diabetes atau mereka yang berisiko.
2. Pengobatan kanker
Jambu biji merupakan salah satu buah penting yang melimpah dengan antioksidan antioksidan-Lycopene. Fitokimia-likopen baik untuk pengobatan dan pemberantasan kanker seperti kanker prostat dan payudara. Antioksidan juga mencegah terbentuknya tumor kanker. Nutrisi lain seperti vitamin A, vitamin C, serat, flavonoid, beta-karoten, lutein dan cryptoxanthin bersama dengan antioksidan juga membantu melawan sel radikal bebas yang menyebabkan kanker.
3. Hipertensi
Jambu biji sangat bermanfaat untuk pengobatan tekanan darah, hipertensi dan penyakit jantung. Jambu biji mengandung serat yang cukup dan juga bersifat hipoglikemik yang membantu mengendalikan kadar kolesterol dan tekanan darah. Jambu biji meningkatkan kesehatan jantung, mencegah stroke dengan mengendalikan tekanan darah tinggi dan menurunkan kolesterol yang dikreditkan dengan adanya jumlah potassium dalam jumlah sedang.
4. Kesehatan Kulit
Konsentrasi mineral dan nutrisi yang lebih tinggi dalam jambu biji membuat kulit kencang, segar dan keriput
5. Memperlancar Pencernaan
Biji jambu biji adalah obat pencahar yang ampuh, membantu sembelit kronis dan membersihkan sistem pencernaan. Serat makanan membantu dalam pencernaan dan penyerapan nutrisi dari zat makanan
6. Penurun berat badan
Jambu adalah makanan penurunan berat badan yang penting. Jambu kaya akan serat makanan, mineral dan vitamin tanpa kolesterol dan karbohidrat rendah
7. Mengatasi Demam Berdarah
Sumber vitamin C dan Zat besi, nutrizi untuk bermanfaat untuk menghambat infeksi virus influensa, dan jus jamb sangat bermanfaat melawan deman berdarah.
8. Jambu untuk diare dan disentri
Jambu biji bermanfaat dalam pengobatan diare karena buah ini menghambat pertumbuhan mikroba, melepaskan lendir yang berlebihan dari usus sehingga membantu mengikat kotoran yang encer.. (terutama daunnya)
9. Pengobatan penyakit jantung
Ekstrak jambu biji dianggap sebagai fungsi jantung dan detak jantung yang tepat. Jambu biji memerangi radikal bebas yang dihasilkan setelah metabolisme dan membantu untuk memeriksa penyakit terkait usia seperti Alzheimers, katarak, penyakit jantung dan rheumatoid arthritis. Serat makanan jambu biji membantu menurunkan kolesterol.
10.Jambu biji untuk perawatan keasaman dalam lambung
Jambu bertindak seperti alkanity di dalam tubuh. Sifat dasar jambu biji digunakan dalam pengobatan keasaman dan hyperacidity. Jus Guava sangat membantu dalam mengeluarkan racun dari dalam tubuh, terutama dari perut

You May Also Like