Manfaat Ikan Gabus

Manfaat Ikan Gabus
Manfaat Ikan Gabus – Ikan merupakan sebagai sumber Protein yang cukup tinggi, namun ikan gabus dikenal memiliki jenis kandungan gizi yang cukup tinggi.
dalam daging ikan gabus ada senyawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia yaitu Albumin, Albumin merupakan salah dari jenis protein yang sangat penting bagi tubuh manusia terutama dalam masa penyembuhan luka, mengkonsumsi daging ataupun ekstrak proteinnya akan meningkatkan kadar albumin dalam darah dan membantu penyembuhan beberapa penyakit seperti kanker, Stroke, gagal ginjal, Diabetes Mellitus hingga pengobatan pasca operasi.
Berikut beberapa manfaat dari daging ikan gabus
* Mempercepat Penyembuhan Luka
seperti yang sudah dibahas sekilas diatas daging ikan gabus mengandung senyawa Albumin yang dapat mempercepat penyembuhan luka
* Sehat untuk Pencernaan
daging ikan gabus mempunyai struktur yang sangat lembut, sehingga mudah dicerna
* meningkatkan daya tahan tubuh
semakin sering anda mengkonsumsi daging ikan gabus, membuat anda tidak mudah terserang penyakit
* memperbaiki gizi buruk
dalam 100gr daging ikan gabus sudah memenuhi berbagai kebutuhan gizi yang sangat penting untuk bayi
* pembentukan dn pertumbuhan otot
karena ikan gabus mengandung kandungan protein yang cukup tinggi akan sangat membantu dalam proses pembentukan otot anda
* membantu mengatasi pembengkakkan
Selain untuk penyembuhan luka, kandungan albumin dalam ikan gabus yang cukup tinggi juga dapat membantu mengatasi pembengkakan yang terjadi di tubuh Anda.
* menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh
Zat albumin juga berfungsi untuk menjaga kestabilan regulasi cairan dalam tubuh. Jika kondisi tubuh Anda kadar cairan berkurang, maka protein yang masuk dalam tubuh Anda akan pecah sehingga tak dapat berfungsi secara normal. Kandungan normal albumin dalam tubuh mencapai 60%.
karena kandungan gizi yang cukup tinggi, membuat ikan gabus di beberapa tempat mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi.
dari artikel ini semoga menambah wawasan anda akan manfaat daging ikan gabus. semakin banyak anda mengkonsumsi ini akan membuat tubuh anda tidak mudah terserang berbagai penyakit. Mulai sekarang masukkan danging ikan gabus kedalam menu makan anda karena banyak manfaat yang akan dapatkan setelah mengkonsumsi daging ikan gabus ini.

 

 

You May Also Like