Manfaat Daun Pisang

Manfaat Daun Pisang

Manfaat Daun Pisang
Tumbuhan pisang sangat bermanfaat bagi tubuh kita terutama buahnya, namun ada beberapa manfaat bisa kita dapati dari daun pisang, selama ini daun pisang kita ketahui pembungkus jajanan tradisional.
Daun pisang terkandung Polifeno, khasiatnya cukup ampuh untuk permasalahan kesehatan yang dihadapi oleh kita. oleh karena itu tidak ada salahnya kalau kita menggunakan daun pisang untuk menetralisirkan berbagai macam jenis penyakit. mari kita bahas beberapa manfaatnya.
1. Mengatasi Radang Tenggorokan
apabila kita mengalami radang tenggorokkan itu diaibatkan oleh virus dan bakteri yang masuk kedalam tubuh kita. hal ini bisa di atasi dengan sebagai berikut : ambil daun pisangnya secukupnya, kemudian jemur daun pisang hingga kering. kemudian rebuslah daun pisang kering. minumlah rebusan daun pisang kering tadi sampai radang tenggorokan anda sembuh.
2. Mengobati Disentri
daun pisang bisa dipakai untuk mengatasi disentri, dengan cara kunyah daun pisang kemudian telanlah getah daun yang sudah kunyah tadi. dengan begitu, penyakit disentri bisa diatasi.
3. Mengatasi Keputihan
Terjadinya keputihan biasa disebabkan oleh jamur. Sehingga hal demikian juga menjadikan banyak kaum wanita yang merasa resah atas permasalahan tersebut. Namun anda janganlah khawatir, bahwa daun pisang juga bisa menjadi bahan alami untuk mengatasi keputihan ini.
Caranya yakni, anda bisa terlebih dahulu merebus daun pisang secukupnya, Untuk dijadikan air rebusan daun pisang. Selanjutnya, air rebusan tersebut siap digunakan untuk membersihkan pada bagian organ reproduksi wanita.
4. Mengobati sakit dada dan Redakan Batuk
Dau pisang menjadi obat alami akan terjadinya sakit dada, dan meredakan batuk secara alami. yaitu dengan membuat rebusan air daun pisang dan minumlah sampai gangguan batuk dan dada sakit menjadi reda.
5. Obat Luka
untuk meyembuhkan luka anda bisa memanfaatkan daun pisan sebagai bahan alaminya, deperti luka gigitan nyamuk, lecet dan sebagainya. buatlah jus daun pisang dengan menggunakan sedikit air saja. setelah menjadi jus, oleskan secara merata pada luka , luka anda akan akan sembuh dengan alami.

Itulah sekilas infomarsi yang bisa anda manfaatkan dari artikel ini.

You May Also Like