Manfaat Coklat untuk kesehatan

manfaat coklat untuk kesehatan

Manfaat Coklat untuk kesehatan

Manfaat Coklat untuk kesehatan – Selama ini kita mengenal coklat sebagai makanan yang enak dan manis, namun dari rasanya itu membuat kita berpikir bahwa coklat merupakan makan yang tidak sehat bagi tubuh. namun ternyata hal tersebut menjadi salah kaprah, apabila kita mengkonsumsi dengan benar dan sesuai kebutuhan tubuh kita, coklat menjadi makan yang mempunyai manfaat yang baik buat tubuh kita, seperti beberapa manfaat dibawah ini :

Kesehatan Jantung
Penelitian terbaru mendukung klaim bahwa coklat memiliki manfaat kardiovaskular: Dalam sebuah penelitian Swedia selama 9 tahun terhadap lebih dari 31.000 wanita, mereka yang makan satu atau dua porsi coklat hitam setiap minggu mengurangi risiko gagal jantung sebanyak sepertiga.

Menurunkan berat badan
Peneliti dari University of Copenhagen menemukan bahwa coklat hitam lebih banyak mengisi, menawarkan rasa kenyang lebih banyak daripada olahan coklat yang lain. Artinya, dark coklat mengurangi hasrat untuk makanan manis,asin dan berlemak.

Bagi Wanita Hamil
Wanita yang mengonsumsi cokelat setiap hari selama kehamilan mereka melaporkan bahwa mereka lebih mampu menangani stres daripada calon ibu yang abstain. Juga, sebuah penelitian di Finlandia menemukan bahwa bayi mereka lebih bahagia dan tersenyum lebih banyak.

Mencegah Diabetes
dalam sebuah penelitian peserta yang makan permen cokelat hitam sehri sekali selama 15 hari hasilnya potensi resistensi insulin mereka turun hampir setengahnya, “Flavonoid meningkatkan produksi oksida nitrat” dan ini membantu mengendalikan sensivitas insulin.

Menekan Stres
bahwa ketika orang orang yang mengalami kecemasan, makan satu setengah ons dark coklat setiap hari selama dua minggu kadar hormon stres mereka akan berkurang secara signififkan

Memiliki kecerdasan tinggi
menurut penelitian bagi yang mengkonsumsi dark coklat yang kaya akan flavanols meningkatkan darah ke bagian otak yang penting selama 2-3 jam, yang dapat meningkatkan kinerja dan kewaspadaan dalam jangka pendek. dan bagi mereka yang lebih banyak mengkonsumsi lebih tinggi pada kognitif test dari pada mereka yang tidak.

Itulah beberapa fakta mengenaai manfaat dari Coklat yang mungkin kita belum mengetahuinya, semoga menjadi info penting buat kita semua.

You May Also Like