Manfaat Buah Sukun

 

Manfaat Buah Sukun

Manfaat Buah Sukun
Buah yang berasal dari Hawai ini, ternyata mengandung banyak karbohidrat da sumber Antioksidan, kalsium, karoten, tembaga, serat makanan, energi, besi, magnesium, niacin, omega 3, omega 6,fosfor, potasium, protein, tiamin, vitamin A dan vitamin C. Sukun juga mengandung beberapa karotenoid dan lutein yang tidak terdapat dalam nasi. Dari kandungan nutrisi yang terkandung didalamnya, ada beberapa manfaat dari buah sukun yang perlu kita ketahui juga.
1. Kenyang lebih lama
buah sukun sering dijadikan pengganti nasi pada saat menjalani diet, sebab buah ini tanpa meningkatkan asupan kalori dapat memberikan rasa kenyang yang tahan lama.
2. Kaya kandungan serat
bagi para penderita diabetes buah sukun sangat bermanfaat karena kandungan seratnya yang dapat mengurangi penyerapan gula oleh tubuh. Menurut penelitian menunjukan bahwa bila kita mengkonsumsi buah sukun secara rutin dapat mengurangi resiko diabetes da kadar gula dalam darah dapat terkontrol.
3. Bagus untuk kecantikan
adanya kandungan omega 3 dan omega 6 dalam buah sukun sangat bagus untuk kecantikan kulit. Selain iru buah sukun juga kaya dengan kandungan Vitamin C yang bagus untuk kesehatan kulit.
4. Sumber Antioksidan
Mengkonsumsi buah sukun secara teratur akan membuat kulit sehat baik luar maupun dalam. Menurut penelitian terbaru ditemukan antioksidan dalam buah sukun yang baik untuk mencegah terjadinya infeksi kulit. Dengan memakan buah sukun secara wajar seseorang akan mendapatkan kulit yang halus dan bersinar.
5. Memperlancar Buang air besar
Kadar serat yang tinggi pada buah sukun berperan dalam melancarkan buang air besar, akan berdampak pada keluarnya racun dalam usus.
6. Sumber vitamin dan mineral untuk rambut
Adanya kandungan asam lemak omega 6 pada buah sukun sangat bermanfaat bagi kesehatan folikel rambut. Hasil yang didapatkan rambut tidak mudah rontok, sehat dan menguatkan akar rambut serta mencegah kebotakan. Malahan manfaat buah sukun mampu mengusir timbulnya ketombe pada rambut.
7. Antikanker
Vitamin C pada buah sukun dapat berfungsi sebagai antioksidan karena dapat membuat Anda terhindar dari resiko kanker. Hal ini dapat menjadi perlindungan bagi sel tubuh Anda. Rusaknya sel-sel di dalam tubuh dapat menjadi pemicu awal munculnya penyakit kanker.

Semoga informasi ini dapat menambah pegetahuan anda tentang manfaat dari buah yang bisa anda konsumsi.

You May Also Like