Manfaat Buah Strawberry

Manfaat Buah Strawberry

Manfaat Buah Strawberry

Manfaat Buah Strawberry – Strawbeery adalah salah satu buah berry yang paling populer didunia. Strawberry tumbuh di semak-semak dan merupakan buah musiman yang lezat yang juga meningkatkan kesehatan Anda. Stroberi kaya nutrisi penting vitamin C, potassium, asam folat, dan serat. Satu cangkir stroberi segar mengandung 160 persen vitamin C yang direkomendasikan setiap hari, hanya 50 kalori. berikut beberapa manfaat dri buah ini :

1) Penyakit jantung
Sebuah studi di Harvard menemukan bahwa konsumsi anthocyanin secara teratur, senyawa flavonoid yang ditemukan dalam buah beri, dapat mengurangi risiko serangan jantung hingga 32 persen pada wanita muda dan setengah baya.
2) Stroke
Antioksidan quercetin, kaempferol, dan antosianin semuanya telah terbukti mengurangi pembentukan bekuan darah berbahaya yang terkait dengan stroke. Asupan potassium yang tinggi juga dikaitkan dengan penurunan risiko stroke.
3) Kanker
Antioksidan kuat pada stroberi dapat bekerja melawan radikal bebas, menghambat pertumbuhan tumor dan mengurangi peradangan di tubuh.

4) Tekanan darah
Karena kandungan potasiumnya yang tinggi, stroberi direkomendasikan kepada mereka yang memiliki tekanan darah tinggi untuk membantu meniadakan efek sodium dalam tubuh. Asupan kalium rendah sama besarnya dengan faktor risiko untuk mengembangkan tekanan darah tinggi sebagai asupan sodium yang tinggi.

5) Sembelit
Mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar air dan serat tinggi, seperti stroberi, anggur, semangka, dan blewah dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dan buang air besar teratur.
Serat sangat penting untuk meminimalkan sembelit dan menambahkan cairan ke tinja.

6) Diabetes
Stroberi mungkin pilihan yang sangat baik untuk penderita diabetes. Stroberi adalah makanan indeks glikemik rendah dan serat tinggi, yang membantu mengatur gula darah dan membuatnya tetap stabil dengan menghindari tinggi dan rendah yang ekstrem.
Stroberi adalah pilihan buah yang cerdas untuk penderita diabetes, karena mereka memiliki indeks glikemik lebih rendah (40) daripada banyak buah lainnya.

7) Kehamilan
Stroberi adalah sumber asam folat yang hebat. Asupan asam folat yang adekuat sangat penting bagi wanita hamil untuk melindungi dari cacat tabung saraf pada bayi.