Manfaat Buah Sirsak

manfaat buah Sirsak

Manfaat Buah Sirsak

Manfaat Buah Sirsak – Sirsak juga dikenal sebagai graviola dan (Hanoman Phal / Laxman Phal) dalam bahasa Hindi adalah buah yang berasal dari hutan Amerika Selatan, Afrika dan Asia Tenggara. Ini adalah pohon beringin hijau yang setiap bagiannya berguna dan memiliki khasiat obat. Buah ini sangat lezat dengan aroma yang tajam dan rasa asam manis yang pada dasarnya merupakan kombinasi rasa nanas dan stroberi. Baru-baru ini, ia mendapat perhatian dan popularitas karena sifat membunuh sel kanker alami. Terlepas dari sifat anti-kankernya, ia memiliki beberapa manfaat medis lainnya.
1. anti penuaan
Sirsak mengandung vitamin C dan anti oksidan yang sangat baik untuk meningkatkan stamina dan energi skaligus memperlambat proses penuaan.
2. Gangguan darah
buah sirsak mengandung zat besi bagus untuk mengobati anemia dan meningkatkan jumlah sel darah merah
3 Kesehatan tulang
Fosfor dan kalsium hadir dalam sirsak sangat baik untuk tulang yang kuat dan untuk membantu mencegah osteoporosis.
4. Kanker
Asam lemak yang disebut acetogenins, yang disebut annonacin, dan juga senyawa lain yang disebut quinolones, annopentocins dan dua alkaloid, coreximine dan reticulin dikatakan memiliki potensi untuk mencegah atau memperlambat pertumbuhan kanker.
5. Kesehatan jantung dan saraf
Vitamin B1 pada sirsak mampu mempercepat metabolisme, peredaran darah, mencegah kerusakan saraf, dan mengembalikan gangguan sistem saraf pusat. Vitamin B2 sangat penting untuk produksi energi tubuh, penyimpanan lemak dan untuk menjaga otot-otot jantung.
6. Sistem kekebalan
Sirsak mengandung berbagai fitonutrien super yang bermanfaat untuk membangun dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.
7. Infeksi
Karena sifat antimikroba pada buah super ini, membantu membersihkan infeksi jamur, infeksi bakteri dan parasit usus, yang meningkatkan kesehatan usus dan sistem kekebalan tubuh.
Rasa lezat buah sirsak menjadi tambahan untuk menu diet anda, bila dikombinasikan dengan gaya hidup yang sehat, bisa memiliki beberapa manfaat yang mengesankan bagi kesehatan anda.
Untuk mengkonsumsi buah sirsak adalah dengan melihat ciri-ciri fisik yang terlihat dari luar, permukaan kulit yang tidak terdapat memar atau noda pada kulit, sirsak yang belum masak disimpan dalam suhu yang hangat dan apabila telah masak lebih baik dikonsumsi dua hari setelah matang.

You May Also Like