Manfaat Buah Melon

manfaat buah melon

Manfaat Buah Melon

Manfaat Buah MelonNutrisi melon merupakan sumber besar vitamin C dan vitamin A, dalam bentuk karotenoid. Sebenarnya melon dianggap sebagai salah satu sumber buah vitamin A tertinggi, sekaligus juga menyediakan potasium, dan vitamin B termasuk tiamin, niasin, folat, serta vitamin K, magnesium, dan serat.
1. Sumber Antioksidan Besar Vitamin A dan Vitamin C
Berkat tingginya pasokan antioksidan vitamin A dan vitamin C dalam bentuk asam askorbat, nutrisi melon membantu menghentikan kerusakan radikal bebas dengan melawan stres oksidatif dalam tubuh. Menurut penelitian, pencegahan penyakit merupakan salah satu manfaat kesehatan masyarakat utama. Itu bisa diraih dengan meningkatkan konsumsi buah dan sayuran yang kaya karotenoid, termasuk melon.
2. Melawan Kanker
Melon adalah sumber yang kaya akan antioksidan flavonoid seperti beta karoten, lutein,zea-xanthin dan cryptoxanthin. anti oksidan ini memiliki peran protektif dalam tubuh dn kemampuan untuk melindungi sel dan struktur lainnya dri kerusakan dan tekanan DNA yang disebabkan oleh radikal bebas. Bermanfaat dalam mecegah kanker usus, prostat,payudara,endometrium, paru-paru dan pankreas.
3. Anti Inflamasi
Penelitian telah menunjukkan bahwa tingkat prtotein C-reaktif (CRP) merupakan penanda yang digunakan untuk menilai tingkat peradangan di tubuh, dengan demikian melon menunjukkan hasil yang positif untuk menghentikan peradangan yang bebrahaya dan respon autoimun yang dapat menyebabkan penyakit.
4. Membantu mencegah penyakit Jantung
BAnyak masalah terkait jantung seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan resiko serangan jantung atau stroke dimulai dengan peradangan kronis, melon berguna karena kemampuan anti inflamasi yang terkandung didalamnya.
5. Meningkatkan Imunitas
Karoten dan antioksidan yang ditemukan dalam blewah membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi
6. Membantu pemulihan otot dan Stamina
potasium yang ditemukan dalam melon merupakan nutrisi penting bagi atlet atau mereka yang sangat aktif. Kalium dianggap sebagai vasodilator karena melepaskan ketegangan pembuluh darah dan membantu meningkatkan aliran darah. Hal ini memungkinkan pemulihan otot lebih cepat dan mengurangi tekanan pada tubuh saat Anda membangun otot, kekuatan dan daya tahan tubuh.
7. Kesehatan Mata
Nutrisi melon memasok nutrisi penting yang berperan penting dalam melindungi kesehatan mata termasuk beta karoten, vitamin A, vitamin C, lutein, dan zeaxanthin.
8. Bagus untuk Pencernaan
buah yang banyak mengandung air, baik untuk saluran pencernaan untuk tetap terhidrasi yang baik untuk mendetoksifikasi tubuh dnegan membuang racun dan membersihkan usus besar.
9. Rendah Kalori dan Membantu Menurunkan Berat Badan
Melon mengandung hanya 60 kalori per cangkir dan tinggi air dan berbagai nutrisi, membuat tambahan yang bagus untuk setiap rencana penurunan berat badan.

You May Also Like