Manfaat Asparagus

manfaat asparagus

Manfaat Asparagus
Asparagus adalah sayuran berbentuk tombak yang berasal dari Inggris. asparagus rata-rata berwarna hijau, tapi ada juga varieatas yang berwarna putih dan ungu. Dalam asparagus terkandung beragam nutrisi sperti Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin K, dan asparagus juga mengandung Asam folat. Telah lama asparagus dikenal saifat diuretiknya, yang membantu membersihkan ginjal san membantu mencegah batu ginjal dan juga efek anti inflamasi.
mari kita bahas kita bahas beberapa manfaat yang terdapat dalam asparagus :
1. asparagus merupakan sumber nutrisi
dalam aparagus terdapat sumer serat, folat, Vitamin A,C,E dan K yang sngat baik bagi tubuh kita serta kromium yang merupakan jejek yang meningkatkan kemampuan insulin untuk mengangkut glukosa dari aliran darah ke dalam sel.
2. dapat melawan kanker
tanaman herbal ini bersama dengan alpukat,kankung adalah sumber glutathione yang sangat kaya, senyawa detoksifikasi yang membantu memecah karsinogen dan senyawa berbahaya lainnya seperti radikal bebas. Inilaa sebabnya mengapa mengkonsumsi asparagus dapat membantu melindungi dan melawan berbagai jenis kanker seperti tulang, payudara, kolon, laring dan paru-paru.
3. memiliki sifat anti oksidan
asparagus merupakan salah satu sayuran yang mempunyai kekmampuan menetralisir radikal bebas yang merusak sel. hal ini dapat membantu memperlambat proses penuaan dan mengurangi peradangan
4. nutrisi untuk otak
sifat anti penuaan yang terkandung dalam asparagus membantu otak kita melawan penurunan kognitif, kemampuan menyerap B12 berkurang seiring bertambahnya usia. Asam folat yang terkandung bekerja dengan B 12 mencegah kerusakan kognitif.
5. Ini adalah Diuretik Alami
Ini mengandung kadar asparagin asam amino tingkat tinggi, yang berfungsi sebagai diuretik alami, dan peningkatan buang air kecil tidak hanya melepaskan cairan tapi membantu membersihkan tubuh dari kelebihan garam. Hal ini terutama bermanfaat bagi orang-orang yang menderita edema (akumulasi cairan di jaringan tubuh) dan mereka yang memiliki tekanan darah tinggi atau penyakit terkait jantung lainnya.
dalam sebuah penelitian asparagus yang di masak sangat berguna untu mengatur sistem pencernaaan. Asparagus adalah salah satu dari berbagai sayuran yang bisa berperan prebiotik, meningkatkan bakteri baik dalam sistem pencernaan.