Manfaat Alkohol bagi Kesehatan

Manfaat Alkohol bagi Kesehatan

Manfaat Alkohol bagi Kesehatan
Salah satu fakta bahwa meminum minuman beralkohol secara berimbang dapat meningkatkan kesehatan dan panjang umur. dengan takaran yang pas satu gelas sehari untuk wanita dan dua gelas sehari untuk pria. ada beberapa alasan anda harus meminum minuman beralkohol untuk kesehatan.
1. Melindungi jantung
Anggur merah telah lama dianggap obat mujarab buat kesehatan jantung. sebagian besar manfaat alkohol terhadap kesehatan jantung berkaitan dengan kemampuannya untuk meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan mengurangi masalah darah yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.
2. Mengurangi Lemak tubuh
Dalam sebuah penelitian alkohol bisa membantu untuk melawan lemak dalam tubuh, bagi wanita yang mengkonsumsi satu gelas sehari cenderung memperoleh berat badan yang stabil, bisa juga untuk menahan nafsu makan yang berlebihan bagi wanita
3. Mengurangi Resiko diabetes
Mungkin terdengar aneh, namun minum minuman beralkohol segelas sehari bisa mengurangi resiko diabetes. menurut laporan tahunan 2005 yang diterbitkan oleh Diabetes Care menunjukkan bahwa konsumsi alkohol dengan takaran yang pas dapat megurangi resiko diabetes tipe 2 hingga 30 persen.

Manfaat Alkohol bagi Kesehatan
4. Meningkatkan kemampuan otak
Peneliti dari universitas Loyola menemukan bahwa seorang yang rutin mengkonsumsi alkohol lebih kecil kemungkinan untuk mengalami gangguan kognitif, penyakit alzheimer dan dimensia di bandingkan yang tidak sama sekali mengkonsumsi alkohol. Peneliti berpendapat minum alkohol meningkatkan koleterol baik, darah dapat memperbaiki aliran darah keotak. alkohol juga bisa menguatkan sel otak dan menjaga sehingga mengurangi demensia di masa tua.
5. Menghilangkan batu empedu
Batu empedu adalah endepan keras yang terbentuk didalam kantong empedu dan umumnya terdiri dari kolesterol yang mengeras,menyebabkan rasa sakit atau kram di perut. konsumsi alkohol 5-7 hari seminggu mengurangi resiko batu empedu.

Minuman beralkohol tidak selalu berdampak negatif bagi diri kita, namun bila dgunakan sesuai dengan aturan dan takaran yang pas dapat membawa manfaat bagi kesehatan kita sendiri. Ketahuilah dan cari info yang tepat dan benar atau berkonsultasi dengan pakar kesehatan agar memperoleh info yang tepat dalam mengkonsumsi alkohol dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan tubuh anda. Minuman beralkohol bisa saja menjadi merugikan buat tubuh, bisa juga bermanfaat bagi tubuh. Tergantung kita memilihnya, jadikan minuman beralkohol menjadi gaya hidup yang sehat.

You May Also Like