Manfaat Air Kelapa Muda

manfaat air kelapa muda

Manfaat Air Kelapa Muda
Manfaat Air Kelapa Muda –  Air kelapa adalah cairan bening yang ditemukan di dalam kelapa hijau muda yang biasanya berukuran seukuran bola basket. Idealnya, kelapa muda dipanen pada usia 5-7 bulan, mengandung air paling banyak. manfaat kesehatan gizi terbesar berasal dari air kelapa berasal dari minum air kelapa muda. dalam bahasa Sansekerta, kelapa disebut “kalpa vriksha” yang berarti “pohon yang memberikan semua yang diperlukan untuk hidup.

1. Air Kelapa untuk mengantikan cairan tubuh yang keluar banyak keluar melalui keringat
Karena air kelapa mengandung potasium yang tinggi, dan penggantian elektrolit yang hebat, bahkan telah digunakan untuk hidrasi IV dalam situasi darurat tertentu.
2. Tekanan Darah Rendah
menurut penelitian air kelapa lebih baik dari pada air putih untuk mengatasi tekanan darah rendah
3. Menurunkan Kolesterol
dengan meminum teratur air kelapa dan menurunkan jumlah kolesterol terutama yang berada di jantung
4. Detoksifikasi
tubuh kita memliki kemampuan alami yang luar biasa untuk membersihkan dan mendetoksifikasi racun dalam tubuh kita, oleh karena itu organ tubuh yang berfungsi untuk mendetoksifikasi racun seperti hati dan ginjal membutuhkan cairan seperti air kelapa yang mengandung elektrolit untuk mengantikan cairan dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh.
5. Baik untuk obat alami mabuk
alkohol yang masuk berlebihan dalam tubuh kita akan membuat kita dehidrasi, air kelapa mengembalikan elektrolit tubuh dan meningkaatkan hidrasi dalam tubuh, dan juga bisa membantu menenangkan asam lambung akibat konsumsi alkohol.
6. Mengurangi tegang otot dan stres
Magnesium dan kalsium bekerja sama untuk membantu menjaga relaksasi otot, air kelapa mengandung kedua mineral ini, sehingga diminum pada hari yang penuh dengan tekanan akan membantu anda tetap tenang dan bebas stres.
Pada dasarnya air kelapa bisa menjadi cara yang bagus untuk rehydrate setelah anda beraktifitas, berolah raga dan berkeringat, ganti minuman anda dengan air kelapa yang tanpa pemanis buatan, pewarna dan bahan-bahan yang lain. carilah air kelapa segar yang belum diproses untuk mendapatkan antioksidan paling banyak.

You May Also Like