Makanan Penambah Stamina

makanan penambah stamina

Makanan Penambah Stamina
Makanan Penambah Stamina – membahas stamina,istirahat saja tidak cukup, harus terus di imbangi dengan beberapa asupan makanan tambahan. untuk bagi yang ingin atau sedang melakukan diet dan penggemar fitnes bisa mencoba makanan dibawah ini untuk menjaga stamina dalam melakukan rutinitas sehari-hari.berikut beberapa referensi makanan dan buah untuk menjaga dan menambah stamina kita :
1. Daging, Ayam, Telur & Ikan
makanan ini mengandung banyak protein yang sangat penting untuk pertumbuhan tubuh, perbaikan sel, menjaga sistem kekebalan tubuh dan penambahan otot. Karakter daging yang sukar di cerna oleh tubuh membuat perut kenyang lebih lama.
2. Sayuran hijau
sayuran berdaun hijau memiliki banyak serat dan juga kaya akan vitamin C, karena serat dan vitamin C membuat perut kenyang lebih lama
3. Pisang
pisang salah satu buah yang mempunyai kandungan karbohidrat sangat baik, pisang dapat memberikan energi instan dan meningkat
kan stamina untuk waktu yang cukup lama
4. Jagung
makanan yang banyak mengandung karbohidrat tinggi memiliki glikogen yang dapat diubah menjadi energi dalam hitungan menit
5. Labu
merupakan sayuran yang memiliki peran penting dalam memenuhi asupan gizi dapat mengontrol hormon dan mengenyangkan perut
6. Kacang-kacangan
salah satu jenis makanan yang banyak mengandung mineral dan zat besi membantu tubuh memproduksi sel darah merah, berperan penting untuk membawa oksigen dan dapat menjaga tenaga atau energi
7. Oatmeal
sarapan pagi hari untuk pemenuhan karbohidrat memberikan rasa kenyang lebih lama
8. Selai Kacang atau kacang-kacangan
kacang-kacangan banyak mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk jantung dan dapat memberikan energi yang cukup lama karena dicerna perlahan oleh tubuh
9. Kopi
kopi merupakan stimulan instan, kafein yang terkandung didalamnya memberikan energi pada otak dan membuat anda terjaga. Namun konsumsi dalam jumlah banyak tidak dianjurkan karena berbahaya bagi tubuh

Tinggalkan jauh-jauh berbagai makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan, gula, alkohol, gorengan, makanan asin, karbohidrat olahan, dan makanan kemasan. beralih lah ke makanan yang sehat dan segar supaya stamina kita lebih terjaga secara alami. sekian info sehat yang kami berikan agar menjadi referensi buat pola hidup sehat anda.

You May Also Like