Makan Jengkol Tanpa Bau Mulut

Makan Jengkol Tanpa Bau Mulut. Informasi Unik Kali ini mengupas cara mencegah bau mulut setelah makan Jengkol. Jengkol mempunyai aromanya yang cukup lama melekat pada mulut bahkan hingga proses pencernaan dan saat kita berbicara sekalipun aroma nya masih tercium. Namun jika begitu, tetap saja makanan ini menjadi makanan rakyat, dari mulai orang desa sampai pejabat sekalipun tertarik untuk mengkonsumsinya terlebih bila makanan ini di semur. Bagi yang suka makan jengkol tetapi malu karena bau setelah mengkonsumsinya, maka ada beberapa solusi untuk menghilangkan bau jengkol tersebut. Jadi tidak perlu malu lagi jika ingin mengkonsumsi jengkol. Berikut ini beberapa solusi untuk menghilangkan bau tak sedap setelah memakan jengkol:

Cara Makan Jengkol Tanpa Bau Mulut

  1. Mengunyah beras

Caranya dengan mengunyah beras hingga haus, banyaknya beras cukup segenggam. Tetapi setelah beras harus langsung dibuang dan jangan dimakan. Hal ini dapat mengurangi bau jengkol karena sifat beras yang dapat menyerap bau.

 

  1. Mengunyah Permen Karet Mengandung Xylitol

Mengunyah permen karet yang tidak mengandung gula namun mengandung xylitol. Inilah yang akan membantu untuk meningkatkan aliran air liur dan supaya beberapa bakteri dapat dihilangkan dari mulut. Permen yang mengandung gula malah dapat memberi makan bakteri yang ada di dalam mulut kita sehingga bakteri tersebut yang membuat mulut dan napas kita menjadi bau. Untuk menghilangkan bau kunyahlahpermen karet ber-xylitol. Xylitol akan berperan sebagai anti-bakteri sehingga tentunya dapat dipercaya mampu melawan bakteri pada mulut kita.

 

  1. Jangan Merokok

Merokok dapat membuat mulut terasa kering, bahkan jaringan tubuh pun akan ikut terpengaruh menjadi kering. Pembuluh darah akan dipengaruhi juga oleh nikotin sehingga aliran air liur yang dihasilkan pun tidak akan sehat. Bau mulut setelah makan jengkol akan dapat diperburuk dengan merokok, maka jangan merokok sebab mulut akan dihalangi untuk berfungsi secara normal. Terkadang setelah makan, beberapa orang akan mulai merokok entah apapun alasannya, namun bukannya kesegaran yang akan didapat, tapi bau mulut akan menjadi lebih buruk dari yang dikira.

 

  1. Mengonsumsi Buah

Makan buah sebenarnya memang menjadi pencuci mulut, apalagi saat kita selesai menikmati jengkol. Buahnya pun tentu tidak sembarang buah, karena hanya buah-buah tertentu saja yang disarankan untuk dikonsumsi, seperti misalnya apel, stroberi, semangka serta jeruk di mana semua buah tersebut mengandung kandungan air yang tinggi. Buah-buah tersebut juga memiliki wangi yang enak, sehingga aroma jengkol dan petai dapat berkurang