Macam-macam Rumah Unik

macam-macam rumah unik
Rumah merupakan tempat singgah paling nyaman bagi manusia. Seiring perkembangannya. Saat ini rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat berlindung atau beristirahat saja, tapi lebih dari itu. Rumah juga bisa menjadi identitas bagi sang pemiliknya. Tak heran muncul banyak desain atau rancangan rumah yang dibuat seseorang sesuai seleranya.

Tak sedikit orang yang kemudian berani keluar jalur dengan membangun rumah yang memiliki desain unik dan tak biasa. Banyak pula yang membuat atau mendesain sendiri dengan gaya yang terbilang unik, berbeda dengan bentuk-bentuk rumah yang ada di lingkungan tempat tinggal.

Selain memiliki nilai seni tinggi, rumah dengan desain unik juga bisa disesuaikan dengan dana yang kamu miliki saat ini. Bahkan kamu bisa merubah tempat tinggal kamu jadi lebih unik lagi.

1. rumah ufo

Rumah unik ini dibangun oleh ‘Curtis King’ pada tahun 1973. Rumah yang dibangun dengan menghabiskan biaya 250 ribu dollar atau saat ini setara dengan Rp 3,3 miliar ini khusus ia persembahkan untuk anak laki-lakinya. Rumah unik satu ini terlihat kokoh dengan empat tiang penyangga di bagian bawah. Untuk ventilasi udaranya, rumah unik ini membangun jendela-jendela kecil pada tiap sisi. Tuan Curtis King membangun rumah unik ini di antariksa, ia membuat rumah yang menyerupai bentuk kendaraan alien, UFO (Unidentified flying object).

2. Rumah Toilet

Rumah yang unik ini yterletak di Kota Suwon,(korea selatan), Rumah ini bentuknya seperti kloset duduk. Pemilik rumah unik seperti kloset duduk ini adalah mantan wali Kota Sawon,(Sim Jae-duck) dan rumah ini memiliki banyak ruangan seperti mempunyai 2 kamar tidur, 2 ruang tamu,dan 2 lantai. Sepeninggal rumah ini sekarang sudah menjadi musium di kota Sawon.

3.Rumah Batu

Rumah unik dari batu ini terinspirasi dari sebuah serial animasi ternama ‘The Flintstone’. Rumah unik yang dikenal sebagai Casa do Penedo ini terletak antara Celorico de Basto dan Fafe, Utara Portugal. Rumah unik ini dibangun pada tahun 1972 dan selesai tahun 1974. Sekilas, rumah unik yang diapit batu ini memang tampak primitif. Namun, kamu pasti akan terkejut melihat penampakan dalamnya. Pasalnya, rumah ini dilengkapi dengan perapian, kolam renang, bahkan pintu dan jendelanya dibuat antipeluru.

Demikian dari cerita kami semoga memiliki rasa yang besar untuk membangun sebuah Rumah yang mewah dan unik, sekian dan terima kasih.