Lima Laba-Laba Aneh

Lima Laba-Laba Aneh, Laba Laba atau disebut juga labah-labah, adalah sejenis hewan berbuku-buku (arthropoda) dengan dua segmen tubuh, empat pasang kaki, tak bersayap, dan tak memiliki mulut pengunyah.

Ciri khas laba-laba yang paling dikenal adalah kakinya yang berjumlah delapan dan memiliki kemampuan untuk membuat jaring. Laba-laba adalah hewan pemakan daging atau karnivora, namun laba-laba tidak dapat melompat maupun terbang. Sehingga ia harus memiliki kemampuan khusus untuk menangkap mangsanya dengan cara membuat jaring yang sangat lengket untuk dapat menjerat mangsanya.

Berikut ini ada lima jenis laba-laba yang memiliki penampilan yang berbeda dari laba-laba yang biasanya

Bird Dung Crab Spider (Laba – Laba berbentuk kotoran burung)

Lima Laba-Laba Aneh

Bird Dung Crab Spider dari penampilan fisiknya lebih mirip pada kepiting hanya saja ukurannya yang kecil. Laba-laba ini mempunyai kemampuan untuk kamuflase di antara banyak binatang lainnya karena badannya ditutupi oleh gumpalan dan kutil yang juga mirip sekali dengan seonggok kotoran burung, dan juga mereka terkadang membuat jaring dan “bersantai-santai” di atasnya, jadi seolah-olah ada kotoran burung yang dijatuhkan di sana. Selain itu, laba-laba ini memiliki bau yang aneh.

 

Scorpion Tailed Spider (Laba – Laba Berbentuk Kalajengking)

Lima Laba-Laba Aneh

Scorpion-tailed alias “berekor kalajengking” karena abdomen laba-laba betina spesies ini sangat mirip dengan kalajengking. Saat terancam, laba-laba ini akan melengkungkan ekornya seperti kalajengking. Hanya yang betina yang berekor. Jantannya mirip dengan laba-laba pada umumnya. Spesies ini hanya ditemukan di Australia.

 

Assassin Spider (Pembunuh Laba – Laba Lainnya)

Lima Laba-Laba Aneh

Assassin spider berhabitat di Madagaskar dan di beberapa wilayah Afrika dan Australia. Laba-laba ini memiliki leher yang panjang untuk menambah beratnya dan menambah kekuatan gigitannya. Mereka suka memakan spesies laba-laba lainnya.

 

Spiny Orb Weaver

Lima Laba-Laba Aneh

Spesies laba-laba ini memiliki ciri-ciri bertanduk sehingga diberi nama  Spiny Orb Weaver. Mereka dapat ditemukan di berbagai negara, bahkan di taman dan dekat rumah kita. Walaupun bentuknya sedikit mengerikan tetapi laba-laba tidak berbahaya bagi manusia. Tanduk dan duri pada tubuhnya digunakan untuk menakuti burung pemangsanya.

 

Happy Face Spider.

Lima Laba-Laba Aneh

Jika Spiny Orb Weaver adalah laba-laba yang agak mengerikan lain dengan Happy face spider karena di tubuhnya terdapat pola pada abdomen kuningnya mirip dengan senyuman, walaupun ada juga yang tidak memiliki pola seperti ini.  Laba-laba ini biasanya dapat ditemukan di Hawaii. Sayangnya laba-laba ini termasuk dalam spesies yang langka karena hilangnya habitat aslinya.

Demikian Informasi Unik Lima Laba-Laba Aneh