Lima Fakta Unik Manusia Terbaru

Lima Fakta Unik Manusia Terbaru

Tulang pada bayi lebih banyak dibandingkan dengan manusia dewasa

Lima Fakta Unik Manusia Terbaru

Orang dewasa sudah memiliki banyak tulang yang sudah terbentuk, proses penulangannya sudah stabil dikarenakan  tulang rawan mengalami proses pengerasan. Tapi ada beberaa tulang yang tidak mengalami pengerasan seperti hidung dan telinga.
Sedangkan tulang bayi pembentukkan tulangnya masih belum stabil. Pada saat seorang bayi lahir, bayi memiliki tulang-tulang rawan yang banyak sehingga mempermudah proses persalinan karena tulang rawan yang dimiliki bayi masih elastis.

Seorang bayi memiliki lebih dari 64 tulang dibandingkan dengan orang remaja atau dewasa. Hal ini dikarenakan bayi yang baru dilahirkan awalnya memiliki jumlah 270 s/d 300 tulang dan seiring dirinya bertambah usia, tulang-tulang itu menyatu hingga tersisa menjadi 206 buah seperti jumlah pada orang dewasa.

 

Dalam Tubuh Manusia terdapat 7,62 cm Paku

Lima Fakta Unik Manusia Terbaru

Pada setiap tubuh manusia mengandung zat besi dan jika dikeluarkan untuk di ekstrak dapat dibentuk menjadi sebuah paku besi sepanjang 7,62 cm.

 

Air Liur Manusia Bisa Mengisi Dua Kolam Renang Semasa Hidup

Lima Fakta Unik Manusia Terbaru

Air liur, air ludah, atau saliva adalah cairan bening yang dihasilkan dalam mulut. Air liur setiap harinya dapat memproduksi sekitar 1 sampai 2 liter dan selama hidup seorang manusia dapat terkumpul hingga 25 ribu liter air yang sangat cukup untuk mengisi dua kolam renang. Secara tak sadar ketika kita mendengarkan atau membayangkan rasa asam maka secara otomatis produksi air liur meningkat.

 

Hidung Manusia

Lima Fakta Unik Manusia Terbaru

Fakta terbaru dari hidung yang selama ini dipercaya bahwa hidung manusia hanya dapat membedakan puluhan ribu dari aroma bau berbeda. Penelitian di Amerika melakukan studi sains yang menyatakan hidung pada manusia ternyata dapat membedakan satu triliun dari jenis aroma bau yang berbeda.

 

Kuku Manusia

Lima Fakta Unik Manusia Terbaru

Kuku adalah bagian tubuh manusia yang terdapat atau tumbuh di ujung jari. Kuku tumbuh dari sel mirip gel lembut yang mati, mengeras, dan kemudian terbentuk saat mulai tumbuh dari ujung jari. Pertumbuhan kuku juga dipengaruhi oleh panas tubuh. Kuku manusia ternyata membutuhkan 6 bulan untuk tumbuh dari dasar ke ujung.

Demikian Informasi Unik Lima Fakta Unik Manusia Terbaru