Lima Buah Berkulit Kasar yang Sehat

Lima Buah Berkulit Kasar yang Sehat

Sirsak

Lima Buah Berkulit Kasar yang Sehat

Manfaat Sirsak untuk kesehatan tubuh sangat banyak, sirsak telah dipercaya puluhan tahun untuk mengobati berbagai penyakit dan mencegah terjadinya penyakit berbahaya yang dapat menyerang tubuh manusia. Berikut beberapa manfaat buah sirsak untuk kesehatan tubuh manusia:

  • Sirsak dipercaya memiliki antioksidan yang dapat mencegah terjadinya kanker, sedangkan daunnya dipercaya dapat mengobati kanker yang menyerang tubuh. Selain buah, manfaat daun sirsak juga dipercaya lebih ampuh untuk masalah kanker.
  • Sirsak memiliki vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dan menunda proses penuaan.

 

Nenas

Lima Buah Berkulit Kasar yang Sehat

Rasa keasaman pada nanas, sering membuat nanas dijadikan macam-macam hidangan kuliner seperti rujak, asinan atau sebagai bahan pelengkap pada resep masakan. manfaat nanas yang luar biasa antara lain:

  • Meningkatkan Imunitas. Vitamin C dalam nanas dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena efek antioksidan yang kuat. Selain itu, nanas mengandung zat asam amino yang kaya. Zat asam amino membantu peningkatan sistem kekebalan tubuh dan menjaga ketersediaan energi pada tubuh agar tidak kelelahan.
  • Mencegah Hipertensi
  • Meredakan mual

 

Salak

Lima Buah Berkulit Kasar yang Sehat

Salak memiliki rasa manis asam yang khas sehingga sangat banyak digemari banyak orang. Buah salak juga termasuk nutrisi yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Salak bisa dikonsumsi langsung. Selain itu, manfaat buah salak ini memang baik untuk tubuh seperti berikut ini :

  • Buah salak terdiri dari beta-karoten yang sangat bagus untuk mata.
  • Buah salak dapat mengobati penyakit diare
  • Buah salak terdiri dari nutrisi dan juga fitonutrien yang mungkin dapat membantu rutinitas diet. Selain itu, dalam salak buah terdiri dari vitamin C, tanin dan juga serat. Dan ingat bahwa serat dapat dengan mudah memberikan rasa kenyang karena butuh waktu untuk diserap oleh usus.

 

Durian

Lima Buah Berkulit Kasar yang Sehat

Buah durian mengandung nutrisi berupa karbohidrat, protein, serat, vitamin B1, B2, vitamin C, kalsium, kalium serta fosfor yang sangat tinggi. Berbagai nutrisi tersebut membantu menjaga dan mempertahankan tubuh tetap sehat dan fit sepanjang hari. Manfaat durian bagi tubuh:

  • Agar tidak mudah capek karena mengandung karbohidrat sehingga dapat menambah energy tubuh.
  • Buah durian mengandung vitamin B6 yang memiliki peran untuk memproduksi serotonin. Serotoni inilah yang akan berperan menangkal depresi yang menyerang anda.
  • Buah durian mengandung mangan yang mana berperan dalam mengontrol kadar gula dalam darah tetap normal.

 

Nangka

Lima Buah Berkulit Kasar yang Sehat

Nangka merupakan sumber kalori, namun merupakan kandungan gula yang sederhana seperti fruktosa dan glukosa yang dapat langsung dirubah menjadi energi.  Sejumlah mineral pentung dan nutrisi terkandung dalam nangka seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C dan mineral seperti magnesium, fosfor, kalium, kalsium dan seng. Sehingga membuatnya penting untuk dikonsumsi sabagai menu buah harian. Berikut ini beberapa manfaat nangka bagi tubuh:

  • Nangka kaya akan serat makanan, yang membuatnya menjadi pencahar yang baik. Kandungan serat membantu melindungi selaput lendir usus dengan cara mengikat dan menghilangkan bahan kimia penyebab kanker usus besar.
  • Nangka merupakan sumber antioksidan vitamin C yang menyediakan sekitar 13,7 mg atau 23% dari RDA. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan radikal bebas berbahaya. Vitamin C juga mampu menjadi antioksidan yang mampu melawan sel degenaritif yang memicu terjadinya gejala kanker

You May Also Like