Kota Paling Panas Di Dunia yang Suhunya Mencapai 159 Derajat Celcius

Kota Paling Panas Di Dunia yang Suhunya Mencapai 159 Derajat Celcius

kota terpanas adalah salah satu pergeseraqn bumi yang mendekati matahari, sehingga suhu akan neik maksimal menjadi lebih tinggi. bumi akan berputar secara rotasinya makan rotasi itu kan di pancarkan melalui matahari, matahari adalah banda langit yang berbentuk lingkatan dan berbentuk logam yang sangat besar dan dapat mengeluarkan cahaya yang terang dan panas tetapi posisinya tidak perna berubah-ubah. begitulah karena bumi ini berputar dan mendapatkan sinar matahari yang besar makan kota-kota ini menjadi panas atau derajat suhunya meningkatmenjadi lebih tinggi. Inilah kota paling panas di dunia yang suhunya bisa mencapai 159derajat celcius:

1  Dasht-E Lut , Iran

Daerah dash lut mempunyai padang pasir yang sangat luas sehingga dinobatkan sebagai padang pasir terluas ke-25 didunia. Gurun ini mempunyai iklim yang sangat panas sehingga kemungkinan kecil manusia dapat bertahan hidup ditempat ini. Suhu daerah ini mencapai 159 derajat fahrenhit atau  70,5 derajat celcius.

 2  Tirat Zvi, Israel

Daera ini merupakan suatu kota yang berda di lembah She’an Israel. Daerah ini berada pada perbatasan dengan Yordania di sebelah barat. Daerah ini mempunyai iklim yang sangat panas. Suhu normal daerah ini adalah 117 derajat fahrenhit atau 47,2 derajat celcius. Suhu didaerah tersebut juga dapat meningkah hingga 129 derajat fahrenhit atau 53,8 derajat celcius.

 3  Ghadames, Libya

Ghadames merupakan sebuah kota yang berada di negara Libya. Negara tersebut mempunyai pendudukl sebesar 10.000 jiwa. Kota ini mempunyai suhu yang sangat panas terutama pada bulan Juni-Agustus. Suhu pada kota ini dapat mencapai 131,1 derajat fahrenhit atau 55,05 derajat celcius.

 4  Death Valley, Amerika Serikat

Death Valley merupakan gurun pasir yang sangat gersang dan tidak ada air. Gurun ini terletak didaerah gurun Mojave, California, Amerika Serikat. Gurun ini mempunyai suhu udara sebesar 134 derajat farenhit atau 56,7 derajat celcius.

5  Kebili, Tunisia

Kebili merupakan salah satu gurun pasir yang terletak di negara Tunisia. Gurunpasir ini mempunyai pemandangan yang sangat bagus. Tahun 1910 telah diketahui jika gurun ini mempunyai suhu hingga 131 derajat fahrenhit atau 55 derajat celcius.

 6  Mali, Afrika Utara

Mali berada didaerah antara Niger Dan Mauritania. Daerah ini mempunyai penduduk sekitar 15 juta jiwa. Suhu didaerah ini dapat meningkat hingga 130 derajat fahrenhit atau 54,4 derajat celcius. Kenaikan suhu tersebut biasanya hanya terjadi pada bulan februari-juni.

 7  Ahwaz, Iran

Kota Ahwaz terletak ditepi sungai Kiran. Tempat ini memang mempunyai pemandangan yang menyejukan, tetapi udara pada kota ini sangat panas. Kota ini sering terjadi badai pasir. Suhu di ahwaz dapat mencapai 122 derajat fahrengit atau 50 derajat celcius. Kenaikan suhu pada kota ini dapat mencapai 149 derajat fahrenhit atau 65 derajat celcius.

 8  Al’aziziyah, Libya

Kota yang terletak di daerah barat daya ini mempunyai udara yang sangat panas. Suhu pada daerah ini dapat mencapai 136 derajat fahrenhit atau 57,8 derajat celcius. Kota ini mempunyai gurun pasir yang sangat luas sehingga persediaan air sangatlah sedikit.

 9  Wadi Halfa, Sudan

Kota ini berada di daerah Sudan Utara negara Mesir. Wadi Halfa terkenal dengan sejarahnya yang sangat unik, menarik dan kaya. Kota ini juga dikenal sebagai daerah yang paling panas. Suhu didaerah ini dapat mencapai 127 derajat fahrenhit atau 52,7 derajat celcius.

 10  Kuwait

Kuwait dikenal sebagai negara penghasil minyak bumi. Negara ini merupakan negara arab yang berbatasan langsung dengan Irak dan Arab Saudi. Negara ini juga mempunyai udara yang sangat panas. Suhu didaerah ini dapat mencapai 129,9 derajat fahrenhot atau 54,4 derajat celcius.

Dan baca juga berita atau informasi yang ada dibawah ini yang paling unik dan paling aneh:

You May Also Like