Khasiat Daun Salam

Khasiat Daun Salam, Manfaat daun salam dalam masakan telah dikenal sejak zaman dahulu oleh bangsa Yunani hingga kemudian tersebar di sebagian benua Eropa dan Amerika. Di India, aroma daun salam mirip dengan kayu manis. Sementara di Indonesia, manfaat daun salam terutama digunakan dalam masakan, terutama yang berbahan dasar daging.

Khasiat Daun Salam

Selain digunakan pada bidang kuliner, manfaat daun salam ternyata juga bisa dimanfaatkan di bidang lain seperti:

 

  • Daun salam mengatasi hipertensi

Senyawa yang terdapat pada daun salam seperti rutin, salisilat, asam caffeic dan fitonutrien yang kuat di dalam kandungan daun salam, bisa meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah stroke. Flavanoid membantu menormalkan darah untuk orang yang menderita hipertensi. Kandungan mineral dalam daun salam dapat memperlancar peredaran darah dan menurunkan tekanan darah. Untuk memperloleh khasiat yang lebih besar, bisa dicampur dengan daun sambilito.

 

 

  • Daun salam mengobati asam urat

Asam urat adalah penyakit yang menyerang persendian sehingga terasa sangat menyakitkan. Daun salam bermanfaat untuk meringankan rasa sakit saat asam urat kumat. Namun ternyata di dalam daun salam terdapat senyawa antioksidan yang baik untuk kesehatan yakni tannin dan flavonoid. Daun salam juga bisa disembuhkan dengan daun salam selama diminum secara rutin dan sesuai petunjuk dokter.

 

  • Daun salam mengobati diabetes

Diabetes dikarenakan kadar gula darah pada penderita yang naik, kadar gula darah yang naik sangat berbahaya karena bisa menyebabkan terjadinya beberapa komplikasi. Mengatasi penyakit diabetes ini adalah dengan menurunkan kadar gula darah. Dengan turunnya kadar gula darah pada penderita diabetes. Caranya dapat dilakukan  dengan memanfaatkan rebusan daun Salam, anda perlu rutin konsumsi air rebusan daun salam agar kadar gula darah turun (menjadi tahap normal). Cara alami seperti ini cukup aman, dan bebas dari bahan kimia.

 

  • Mengobati Obat Batuk, Flu dan Pilek

Daun salam dapat mengobati batuk, flu dan pilek karena  daun salam memang memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit tersebut. Kandungan tersebut diantaranya; vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, lemak tidak jenuh, zat besi, kalsium dan lain sebagainya.

Demikian Informasi Unik Khasiat daun salam