Kembalikan Konsentrasi Otak dengan makanan ini

Kembalikan Konsentrasi Otak dengan makanan ini

Kembalikan Konsentrasi Otak dengan makanan ini
Adakalanya tiba-tiba kita merasa buntu dalam mengerjakan pekerjaan. mungkin disebabkan kecapekan fisik atau bisa saja kurang konsentrasi disebabkan oleh kabut otak di mana kondisi tersebut kerap kali menimpa semua kalangan yang memiliki masalah konsentrasi memburuk.untuk membuat kita kembali berkonsentrasi mari kita coba beberapa makanan yang bisa menambah konsentrasi otak kita kembali.

1. Cokelat Hitam
Cokelat hitam memberikan manfaat penting untuk kesehatan otak. Menurut hasil penelitian di Italia menunjukkan, ketika cokelat hitam dikonsumsi seseorang selama seminggu, terbukti mampu meningkatkan kekuatan pada memori otak

2. Makanan Diperkaya Quercetin
Terlalu tingginya pelepasan Histamin dalam tubuh menjadi pemicu utama terhadap kabut otak. Tapi dengan mengonsumsi makanan mengandung Quercetin seperti bawang merah, cran berry, apel, dan stroberi, semua itu mampu mengontrol pelepasan Histamin secara alami. Berdasarkan hasil studi dalam European Journal of Pharmacology, telah ditemukan kandungan Quercetin ini dapat memblokir pelepasan Histamin, yang merupakan gejala terjadinya kabut otak.

3. Probiotik
Dr. Gary Kaplan pun mengingatkan, bahwa sebenarnya ketika tubuh dipengaruhi oleh banyak makanan bergula / kelebihan gula, justru demikian itu malah membuat otak kekurangan nutrisi dan Neurotransmitter. Bisa jadi, itu semua akan mengarah pada persoalan kabut otak serta berpotensi mengalami gangguan tubuh lainnya.
Oleh karenanya, dokter Gary mengarahkan untuk banyak mengonsumsi makanan tinggi probiotik. Karena menambahkan makanan kaya dengan probiotik dalam diet seperti Kimchi, Kombucha, Kefir dan sejenisnya, tak hanya membuat organ usus lebih sehat. Namun juga menyingkirkan bakteri berbahaya, serta juga bagus untuk menjaga kesehatan otak.

4. Asam Lemak Omega 3
Mengapa kita harus gemar mengonsumsi makanan tinggi asam lemak omega 3.? Tentu mereka termasuk nutrisi yang disukai oleh otak dan sistem saraf. Kalau otak memiliki cukup kandungan asam lemak Omega 3 dari ikan salmon, makarel, kerang, maupun udang, hal itu dapat melindungi membran sel dan mengatasi konsentrasi melemah. Yakni dengan cara meningkatkan sistem kognisi serta memori otak.

Dengan Makanan diatas kembalikan semangat anda dalam bekerja, semoga bermanfaat bagi anda

You May Also Like