Kelebihan Dan Kekurangan Berenang Malam Hari

kelebihan dan kekurangan berenang malam hari

Siapa yang tidak menyukai olahraga yang menggembirakan dan menimbulkan semangat seperti senam aerobik, hingga yang agak berat seperti angkat beban atau bela diri. Tidak hanya menyehatkan badan tetapi berolahraga juga merilekskan pikiran. Kegiatan olahraga dapat memicu tubuh untuk menghasilkan hormon endorfin yang dapat membuat perasaan kita menjadi senang dan lebih bersemangat.
dampak positif bagi berenang dimalam hari :

1. lebih tenang dan rileks
Karena dilakukan pada malam hari dimana semua aktivitas rutin telah selesai maka kegiatan berenang di malam hari dapat dilakukan dengan santai dan tidak terburu-buru waktu seperti jika kita berenang pada pagi atau siang hari

2. lebih leluasa dan tidak berisik

Bagi yang menyukai suasana tenang dan sepi, berenang di malam hari dapat menjadi pilihan. Apalagi jika memanfaatkan kolam renang umum, pada malam hari biasanya kolam renang umum
lebih sepi sehingga kita lebih bebas berenang hilir mudik tanpa takut mengenai orang lain.

3. membuat tidur lebih terlelap
Jika dilakukan dengan benar dan tidak berlebihan berenang di malam hari dapat membuat tidur kita lebih lelap. Setelah beraktivitas seharian dan ditutup dengan kegiatan berenang secukupnya, tubuh kita akan merasa lelah dan butuh istirahat sehingga kita lebih mudah terlelap.

dampak negatif bagi berenang dimalam hari:

1. mendurangi daya tahna tubuh
Dapat menyebabkan daya tahan tubuh menjadi kurang dan juga menurunkan. hal ini dapat terjadi tubuh menjadi lelah, dimana seharian melakukan aktivitas masih harus melakukan olahraga berenang pada malamnya, karena renang merupakan salah satu jenis olahraga yang berat dan menguras energi. Tentu saja hal ini dapat menyebabkan kita akan mudah mengalami kelelahan dan juga keletihan.

2. mudah merasa lelah karena oksigen diudara lebih sedikit
Dampak bahaya lainnya yang muncul ketika kita melakukan olahraga erenang pada malam hari adalah mudah merasa lelah dan juga sesak pada bagian pernapasan. Hal ini disebabkan karena pada malam hari, kadar oksigen di dalam udara menjadi berkurang dan sedikit.

3. kemungkinan mengalami rematik
Hal ini sama dengan bahaya mandi malam hari yang sering kali dilakukan. Dengan kebiasaan seperti ini maka bukan tidak mungkin anda akan mengalami gejala – gejala rematik tersebut, dimana tulang dan juga persendian anda akan terasa sangat sakit dan juga nyeri.

4.kedinginan yang bisa menyebabkan masuk angin,deman,danhipotermia
Malam hari pada umumnya memiliki suhu udara yang rendah, alias dingin. Dengan kondisi suhu udara yang rendah dan dingin ini, ditambah dengan suhu dari air yang juga dingin, maka hal ini pastinya akan menyebabkan kedinginan. Kondisi ini dapat menyebabkan penyakit karena kedinginan, seperti masuk angin dan juga demam.

Demikian dari judul kelebihan dan kekurangan dalam berenang malam hari sangat tenang dan rileks, dan sampai disini penjelasan dari kami. Terima kasih.