Instagram Durasi Video akan menjadi 1 jam

Instagram Durasi Video akan menjadi 1 jam

Instagram yang telah beroperasi sejak 2010 telah banyak melakukan perubahan. Ketika itu Instagram hanya dapat menggunakan photo, namun ketika 2013 instagram memperkenalkan fungsi video yang awalnya hanya 15 detik kemudian bertambah lagi menjadi 60 detik lalu dapat juga menambah video di IG Stories selama 15 detik.

Namun sebuah laporan baru di The Wall Street Journal mengatakan bahwa aplikasi sosial sedang bersiap-siap melakukan pembaruan yang mencakup konten video, yang memungkinkan pemilik akun mengunggah vidoe berdurasi 1 jam. Hal ini tentunya membuat persaingan antara Instagram dan Youtube semakin menjadi-jadi, walaupun berita ini belum dikonfirmasi langsung dan belum ada detail bagaimana fitur ini akan berfungsi.

Bila benar Instagram mengeluarkan hal terseebut, maka dipastikan mereka mengincar pendapatan dari sisi iklan di Google, dengan beruaha mengajak para selegram dengan iming-iming pengikut yang lebih banyak dari Youtube sehingga lebih banyak menggunakan Instagram.

Lebih lanjut, dengan menjadi platform utama, maka para pengguna Youtube dan para pemasarnya akan berpindah. Hal ini berarti Facebook bisa mengambil pendapatan iklan Youtube yang ada di Google.

Seperti yang ditunjukkan Mashable, memungkinkan perusahaan untuk menghasilkan lebih banyak uang dari iklan, karena video yang lebih panjang memungkinkan lebih banyak ruang iklan. Saat ini, satu-satunya cara untuk memposting video panjang di Instagram adalah melakukan streaming langsung, dan itu tidak mengandung iklan. Dan sepertinya Instagram telah menemukan cara untuk mendapatkan uang lebih dan diproyeksi dapat mencapai $19,80 milyar ketika tahun 2020.

Beberapa pembuat konten dan penerbit melaporkan bahwa mereka didekati oleh Instagram untuk mendiskusikan minat mereka dalam berbagi konten dengan bentuk yang lebih panjang di platform. Instagram memiliki lebih dari 800 juta pengguna, dengan 300 juta di antaranya aktif setiap hari melalui fitur IG Stories.

Instagram juga manfaatkan situasi dimana sekarang ini banyak Selebgram yang kesal karena tidak ada perhitungan yang jelas dari Youtube soal pendapatan mereka, apabila Instagram dapat mempengaruhi mereka, tentunya akan Youtube akan mengalami dampak besar, walaupun Youtube sendiri ternyata telah membeli sebuah jejaring sosial di Amerika Serikat untuk persiapan menghadapi hal ini.

You May Also Like