Inilah 5 Fakta Tentang Dajjal Yang Perlu Anda Ketahui

Inilah 5 Fakta Tentang Dajjal Yang Perlu Anda Ketahui

Kemunculan Dijjal sangat ditakutkan oleh semua umat islam dan Dijjal akan datang disaal ajal dalm kata lain adalah kiamat. Semua orang tidak akan mengetahuinya dari seluruh menusia tidak akan ada yang mengetahui datangnya kiamat, Dijjal akan datang disaat dunia sedang sekarat atau pun mulai tanda-tanda munculnya hal-hal yang aneh dan menakutkan. Berikut adalah fakta tentang Dajjal yang perlu anda ketahui.

1  Ciri Fisik Dajjal

Mengenai bentuk fisik dari Dajjal, pernah menjadi perdebatan di kalangan Ulama. Ada yang mengatakan jika Dajjal memiliki bentuk fisik dari golongan bangsa dengan peradaban yang sudah maju, tetapi sebagian lainnya mengatakan jika Dajjal adalah manusia.

Namun ada sebuah Hadist yang menjelaskan tentang ciri fisik Dajjal, Hadist tersebut berbunyi :“Dia adalah seorang pemuda yang sangat kriting rambutnya, hilang cahaya matanya”. Dari Hadist ini, bisa ditarik kesimpulan jika sebenarnya Dajjal adalah manusia.  Selain itu, Dajjal juga digambarkan memiliki tulisan Kafir dalam bahasa Arab di dahinya, tetapi hanya orang-orang beriman saja yang mampu melihatnya. Digambarkan juga jika Dajjal hanya memiliki satu mata yang berfungsi.

 2  Dajjal Memiliki Banyak Pengikut

Dalam Islam, dijelaskan juga jika Dajjal akan menjadi pemimpin dari salah satu kaum yang kemudian akan berkontrovensi dengan umat Islam. Dengan demikian, itu berarti Dajjal akan memiliki banyak pengikut.

Dalam Hadist tidak hanya orang-orang non muslim saja yang nantinya akan menjadi pengikut Dajjal, tetapi juga ada orang-orang islam yang pandai membaca Al-Qur’an tetapi tidak sampai ke tenggorokannya. Atau umat Islam yang tidak dengan hatinya memeluk dan menjalankan ajaran Islam.

 3  Dajjal Memiliki Kemampuan Istimewa

Banyak kisah dan riwayat yang menggambarkan tentang kekuatan Dajjal. Bahkan ada yang menyebutkan jika Dajjal mampu memperlihatkan Surga dan Neraka di tangannya. Tidak hanya itu saja, Dajjal juga bisa menghidupkan lagi orang yang telah dibunuhnya.

Jika itu benar, tentu saja ini adalah godaan Iman terbesar bagi umat Islam untuk tetap kokoh dalam pendiriannya dan tetap memeluk Islam. Tidak cukup disini, Dajjal juga memiliki harta yang sangat melimpah dan itu semua hanya diberikan kepada para pengikutnya. Ini menjadi godaan luar biasa bagi manusia yang ada dan masih hidup di akhir zaman. Selain itu, Dajjal juga memiliki kemampuan untuk menurunkan hujan dan lain sebagainya.

 4  Kemunculan Imam Al Mahdi

Pada masa kekuasaan Dajjal, Dunia akan penuh dengan kecarut marutan. Orang-orang Islam yang lemah imannya akan berbondong-bondong untuk menjadi pengikut Dajjal. Dalam sebuah riwayat disebutkan akan kemunculan seseorang yang merubah hal itu, yaitu Imam Al Mahdi. Dalam riwayat tersebut Imam Al Mahdi adalah seseorang yang akan memperbaiki keadaan dan melawan Dajjal.

 5  Dajjal Sudah Ada Saat ini

Fakta tentang Dajjal yang selanjutnya adalah jika dia sudah ada saat ini, bahkan sejak jaman Nabi. Dajjal tidak pernah menua, bahkan hingga akhir jaman dia tetap masih muda. Keberadaan Dajjal tidak pernah diketahui, meskipun ada sebagian orang yang memperkirakannya berada di sekitar segitiga bermuda.

Berikut adalah informasi-informasi unik yang sangat unik dan menakutkan:

You May Also Like