Hilangnya angka 4 di Sebuah Gedung

Hilangnya angka 4 di Sebuah Gedung
Hilangnya angka 4 di Sebuah Gedung – pernah kah anda memperhatikan disebuah gedung bertingkat bahwa tidak menemukan tulisan atau angka 4 di gedung tersebut. Kadang kita mengira itu merupakan sebuah kesalah konstruksi dari arsiteknya, ternyata hal ini tidak berkaitan dengan pekerjaan rancangan para arsistek, namun angka 4 dalam sebuah gedung memang sengaja dihilangkan.

Hal tersebut berkaitan dengan fengshui, jadi begini penjelasannya sebagian masyarakat tionghoa atau cina percaya fengshui mengenai tentang angka 4. angka 4 diibaratkan sebagai kursi yang terbalik, misteri angka 4 dipercaya tidak bagus untuk kedudukan dan jabatan karena bisa menyebabkan jabatan yang dimiliki akan turun. tidak juga mengenai turun jabatan namun dalam pelafalan bahasa cina angka 4 mempunyai arti “shi” yang berarti “mati” beda lagi kalau dalam pelafalan bahasa jepang 4 berarti “kesedihan”. karena sama-sama mengandung arti yang buruk maka angka 4 dianggap tabu untuk digunakan yang berakibat tidak membawa keberuntungan.

Selain mengandung arti yang tidak membawa keberuntungan, ada lagi satu alasan mengenai ketidakadaan lantai 4 disebuah gedung khususnya hotel yaitu meminimalisir kambuhnya phobia. Tetraphobisa ialah rasa takut terhadap angka 4 yang dialami oleh seseorang tamu. Karena gejala dari phobia ini bisa berupa mual,muntah,kesulitan bernafas,denyut jantung sangat cepat,berkeringat dan perasaan panik yang berlebihan. Pada kenyataannya memang ada tamu yang mengalami phobia tersebut, jadi dengan menhghilangkan lantai 4 disebuah hotel dapat menghematy biaya perawatan yang harus dikeluarkan oleh manajemen apabila mendapat tamu yang mempunyai phobia seperti itu.
Fenomena hilang angka 4 juga bukan hanya hilang di sebuah gedung, tetapi terjadi pada produk handphone, ini terjadi pada handphone yang terkenal pada jamannya yaitu Nokia. Nokia menggunakan seri pada setiap keluaran terbarunya, namun percaya atau tidak pada setiap seri yang keluar seri 1,2,3,5,6,7,8 dan 9 tidak ada yang menggunakan angka 4.
Percaya atau tidak mengenai info ini silahkan anda membuktikan sendiri, ada yang menganggap hal ini sebagai sebuah mitos ada pula yang mempercayainya, semua nya itu kembali kepada anda. mempercayai suatu hal yang bersifat tradisional memang tidak bisa lepas dari kehidupan kita khususnya di Indonesia. sebab budaya tersebut sudah mendarah daging dalam lapisan masyarakat kita.
So…semuanya kembali lagi kepada penilaian anda masing-masing, budaya tidak akan lepas dalam suatu kehidupan masyarakat. demikian guys sekilas info mengenai angka 4. semoga menjadi sebuah info yang menambah wawasan anda semua…

You May Also Like