Hewan Hewan Transparan yang Menakjubkan

Hewan Hewan Transparan yang Menakjubkan

Ikan Kepala Macropinna Microstoma

Hewan Hewan Transparan yang Menakjubkan

Spesies ikan bernama Macropinna microstoma yang memiliki kepala transparandan hanya terisi cairan bening saja. Sedangkan dua tonjolan berwarna hijau di dalam kepalanya merupakan mata yang digunakan ikan ini untuk berburu mangsa.

Mata yang besar tersebut digunakan ikan yang juga dikenal dengan nama Barreleye ini untuk memburu mangsa berupa plankton dan juga untuk mendapatkan visualisasi maksimal di habitatnya yang berada di laut dalam dengan kedalaman 2.000 hingga 2.600 kaki di bawah permukaan laut.

 

Katak Hyalinobatrachium Pellucidum

Hewan Hewan Transparan yang Menakjubkan

Hyalinobatrachium pellucidum atau yang biasa disebut Katak Transparan, juga disebut sebagai katak kaca atau kristal karena kita dapat melihat melalui dagingnya yang transparan. Katak berjenis ini tidak baru, tetapi yang pasti terancam punah.

Kulit dari katak berjenis Pellucidum Hyalinobatrachium berbentuk transparan dengan begitu kita dapat melihat organ-organ mereka ketika membalik tubuh dari katak jenis ini. Jenis amfibi ini berukuran lebih kecil dari kuku jari dan berkulit transparan sehingga organ dalamnya tampak dari luar. Katak ini asli berasal dari Venezuela.

 

Kupu-kupu Glasswinged

Hewan Hewan Transparan yang Menakjubkan

Kupu-kupu Glasswinged atau sering disebut Greta oto adalah kupu-kupu brush-footed (memiliki dua kaki depan yang lebih pendek dari keempat kaki lainnya yang tidak digunakan untuk berjalan atau berdiri) dan merupakan anggota dari: subfamili Danainae, suku Ithomiini, subsuku Godyridina.

Greta oto dewasa menunjukkan sejumlah perilaku menarik, seperti migrasi yang jauh dan lekking (berkumpulnya para jantan untuk menampilkan kawin kompetitif). Sayapnya tembus pandang, dengan lebar antara 5,6 samapai 6,1 cm. Nama yang paling umum baginya adalah nama Inggrisnya yaitu Glasswinged butterfly, dan nama Spanyolnya adalah “espejitos”, yang berarti “cermin kecil”

Cumi The Glass Squid

Hewan Hewan Transparan yang Menakjubkan

Cumi ini disebut dengan nama The Glass Squid (Teuthowenia Pellucida), cumi-cumi ini mudah dikenali karena mereka memiliki organ-organ yang terang pada bagian mata. Mereka juga mampu menggulung diri mereka seperti bola. The Glass Squid bisa kamu temukan di belahan bumi selatan, Loopers. Mereka sering dijadikan mangsa oleh paus dan burung-burung laut.

 

Transparan Zebrafish

Hewan Hewan Transparan yang Menakjubkan

Ikan tembus pandang diciptakan pada tahun 2008 oleh para ilmuwan sehingga mereka dapat mempelajari proses penyakit, termasuk penyebaran kanker. Ikan yang transparan memungkinkan para peneliti di Children’s Hospital Boston untuk langsung melihat organ-organ internal ikan dan mengamati proses seperti pertumbuhan tumor secara real-time dalam organisme hidup.

You May Also Like