Fakta Unik Tentang Menonton Film Danur

Fakta Unik Tentang Menonton Film Danur

fiilm horor adalah salah satu film yang sangat banyak sekali di gemari olaeh banyak orang dan sangat banyak orang mendatangi ke bioskop hanya untuk melihat tayangan film horor. film horor ini menceritakan tentang kisah nyata yang pernah dialami oleh orang jaman dahulu atau dengan buku novel yang lama tidak di terbitkan maka di ceritakan kembali kisahnya. dan ada juga beberapa fakta unik tentang menonton film danur yang dibuat oleh  Prilly Latuconsina dan tentu saja film danur ini sangat seram dan sangat seru dan inilah beberapa fakta uniknya;

1. Adaptasi kisah nyata

Film Danur jelas bukanlah film horor biasa. Kisahnya diadaptasi dari kehidupan pribadi Risa Saraswati, seorang wanita indigo yang sejak kecil bersahabat dengan makhluk-makhluk tak kasat mata alias hantu.Dalam kehidupannya Risa menyebutkan 5 teman hantunya bernama Peter, Hans, Hendrick, William, dan Jahnsen. Namun dalam versi filmnya hanya dimunculkan 3 karakter hantu saja.

2. Sulit mendapat ijin untuk dibuat film

Bukan hal yang mudah memfilmkan kisah Risa dan teman-teman hantunya ke layar lebar. Menurut Risa banyak sekali persyaratan yang harus dituruti jika memang kisah mereka bakal difilmkan. Film Danur pun akhirnya dieksekusi setelah dilakukan perombakan script sesuai dengan permintaan para hantu-hantu cilik tersebut.

3. Prilly bisa lihat hantu

Untuk lebih mendalami karakternya sebagai Risa, Prilly Latuconsina sengaja meminta untuk dibukakan mata batinnya agar bisa melihat hantu.Bahkan hingga Gala Premier film Danur yang digelar Senin, 27 Maret 2017 lalu, Prilly dengan polosnya mengungkap banyak sekali makhluk tak kasat mata yang turut hadir di malam pemutaran perdana film Danur.

4. Lima kursi sakral

Malam pemutaran perdana film Danur: I Can See Ghosts penuh dengan aura mistis. Ditambah lagi dengan adanya lima kursi kosong yang katanya disediakan khusus untuk teman-teman hantu Risa. Kursi-kursi tersebut dibalut dengan kain putih yang di setiap tempat duduknya diletakkan benda-benda favorit Peter cs.

5. Pengalaman mistis

Bukan hal yang mudah bagi Prilly saat minta untuk dibukakan mata batinnya. Faktanya setelah dibuka mata batinnya Prilly justru ketakutan bukan main. Saking takutnya ia mengaku tidak bisa tidur tanpa mendekap Al Qur’an. Ih, serem ya!

6. Ada hantu wanita jahat

Selain menampilkan kemunculan teman-teman hantu Risa yang baik hati, film Danur juga menampilkan sosok hantu wanita jahat bernama Asih. Konon katanya, Asih adalah musuh bebuyutan Peter dan kawan-kawan dalam kehidupan aslinya. Di filmnya karakter hantu ini diperankan oleh Shareefa Daanish. Aktris yang kerap tampil nyentrik ini pun terbukti sukses memerankan hantu Asih dan menebarkan teror sepanjang filmnya diputar.

7. Makna Danur

Danur adalah cairan yang keluar setelah mayat membusuk. Menurut Risa, sang penulis bukunya, hantu itu identik dengan hal-hal yang berbau busuk. Itulah mengapa filmnya diberi judul Danur.

8. Lagu pemanggil

Abdi teh ayeuna, gaduh hiji boneka. Teu kinten saena, sareng lucuna. Ku abdi dierokan, erokna sae pisan. Cing mangga, tingali boneka abdi Ada yang tahu lirik lagu di atas? Lagu berbahasa Sunda berjudul Boneka Abdi tersebut kabarnya adalah lagu untuk memanggil teman-teman hantu Risa.  Jika lagu disenandungkan maka dengan sendirinya mereka akan datang. Hayoo, siap-siap ya ditemani teman-teman hantu Risa saat nonton filmnya nanti.